Kamis 27 Feb 2020 09:54 WIB

Iwan Fals dan Ubay Nidji Bawakan Kembali Lagu Lawas GSP

Iwan Fals dan Ubay Nidji bawakan lagu "Aji Mumpung" karya Guruh Sukarno Putra (GSP).

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Iwan Fals (kiri) dan Ubay Nidji berkolaborasi menyanyikan lagu
Foto: Musica Studio's
Iwan Fals (kiri) dan Ubay Nidji berkolaborasi menyanyikan lagu "Aji Mumpung" karya Guruh Sukarno Putra (GSP).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Iwan Fals bersama Ubay vokalis Nidji berkolaborasi dengan membawakan kembali salah satu lagu lawas ciptaan Guruh Sukarno Putra (GSP). Tembang berjudul "Aji Mumpung" tersebut pernah menjadi hit di era 1980-an.

"Lagu ini bercerita tentang kondisi zaman di mana orang banyak yang mengabaikan kejujuran demi mendapat keuntungan. Lagu lama, cerita lama, tetapi kekinian. Aji mumpung cenderung negatif. Padahal, aji mumpung itu seperti pisau, bisa baik, bisa tidak," kata Iwan.

Baca Juga

Sementara itu, Ubay mengaku sangat senang dan bangga bisa berkolaborasi dengan Iwan yang merupakan penyanyi idolanya. Apalagi, tembang yang memadukan warna vokal mereka diciptakan oleh salah satu musisi legendaris Indonesia.

"Beliau-Beliau ini menjadi sosok yang menginspirasi saya dalam bermusik. Lewat lagu, Bang Iwan dan Mas Guruh bisa menjadikan musik sebagai salah satu media untuk mengungkapkan rasa cinta atau kritik sosial," kata Ubay lewat pernyataan resminya.

Musisi kawakan Oni Krisnerwinto bersama Ariel 'Nidji' memproduseri lagu besutan Musica Studio's ini. Selain Ubay dan Ariel, para personel Nidji lain, yaitu Randy Danista dan Andro memainkan instrumen, sementara Dea Ananda mengisi vokal latar.

Lagu "Aji Mumpung" sudah bisa dinikmati di seluruh platform musik digital, termasuk saluran Youtube Musica Studios. Rencananya, tembang bakal termuat dalam album persembahan untuk Guruh Sukarno Putra yang segera dirilis.

Selain kolaborasi Iwan Fals dan Ubay, deretan musisi lain turut menyanyikan sejumlah lagu ciptaan Guruh. Beberapa di antaranya adalah NOAH, D'Masiv, Vidi Aldiano, Sheryl, Afgan, Kahitna, Geisha, Giring, dan Maizura.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement