Rabu 26 Feb 2020 05:32 WIB

Justin Bieber Pecahkan Rekor yang Dipegang Elvis Presley

Di usia 25 Bieber kalahkan rekor Priesley yang dulu dipegangnya saat 26 tahun.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Indira Rezkisari
Justin Bieber
Foto: AP
Justin Bieber

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Justin Bieber memecahkan rekor US Chart yang dipegang Elvis Presley 59 tahun yang lalu. Rekor Elvis yang kini dipegang Bieber adalah menjadi artis termuda yang mencetak tujuh album terlaris nomor satu.

Bieber yang kini berusia 25 tahun, telah menduduki puncak tangga lagu dengan albumnya ‘Changes’. Album Bieber mengalahkan album ketujuh Elvis ‘Blue Hawaii’ yang dirilis ketika Elvis berusia 26 tahun pada 1961.

Baca Juga

Bieber pertama kali menduduki puncak tangga lagu pada 2010 ketika berusia 16 tahun dengan album debutnya ‘My World 2.0’. Empat album berikutnya, dan dua dari tiga album remix atau akustiknya, semuanya juga mencapai US Chart nomor satu.

Bieber juga berada di puncak tangga lagu R&B dan lagu country pekan ini. Di Inggris, ia telah menduduki puncak tangga lagu dua kali, dengan ‘Changes’ dan ‘Believe’ (2012), meskipun ia telah memiliki tujuh single nomor satu di Inggris.

Beralih ke suara downbeat R&B dibandingkan dengan lagu uptempo sebelumnya, ‘Changes’ muncul setelah periode refleksi dirinya. Yaitu saat Bieber sudah menikah dan membahas masalah penyalahgunaan zat terlarang, dikutip dari Guardian, Rabu (26/2).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement