Kamis 20 Feb 2020 18:12 WIB

Ubud Food Festival 2020 Bakal Digelar April Mendatang

Ubud Food Festival 2020 hadirkan 90 pembicara tanah air dan mancanegara.

Ubud Food Festival 2020 Bakal Digelar April Mendatang (Foto: ilustrasi Masakan Nusantara)
Foto: Nora Azizah/Republika
Ubud Food Festival 2020 Bakal Digelar April Mendatang (Foto: ilustrasi Masakan Nusantara)

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Festival kuliner Ubud Food Festival 2020 bakal digelar 17-19 April mendatang. Festival kuliner besar di Bali ini rencananya akan diselenggarakan di lebih dari 30 lokasi di Ubud dan sekitarnya dengan lokasi utama terletak di Taman Kuliner, Jl. Raya Sanggingan Ubud, Bali.

Ubud Food Festival juga akan mendatangkan lebih dari 90 pembicaranya, baik dari dalam atau luar negeri. Para narasumber merupakan profesional, seperti koki, pemilik restoran, pengusaha makanan, petani, penulis buku masak, peneliti, dan pegiat kuliner.

Baca Juga

“Penjelajahan kuliner lintas budaya ini akan diisi dengan program-program menarik seperti demo masak, acara spesial, jalan-jalan kuliner, masterclass, dan masih banyak lagi,” kata Janet DeNeefe, pendiri dan direktur UFF, dalam siaran persnya, di Gianyar, Kamis (20/2).

Pada tahun keenamnya, festival telah berkembang menjadi salah satu ajang gourmet paling populer di Asia Tenggara. Ubud Food Festivl juga merupakan platform utama bangsa ini untuk berbagi budaya kulinernya yang beragam, produk lokal yang unik, dan deretan menu spesial dari restoran-restoran terkemuka ke hadapan dunia.

“Kami ingin menyoroti orang-orang di balik proses pembuatan makanan dan peran penting yang mereka mainkan dalam menghadirkan cita rasa yang dapat kita nikmati saat ini,” tambah Janet.

Sejalan dengan tema tahun ini, Ubud Food Festival menyatukan sosok-sosok pahlawan makanan lokal untuk berkolaborasi dengan koki terkenal dari seluruh dunia. Tahun ini, chef Juna Rorimpandey dan Renatta Moeloek jug dijadwalkan hadir.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement