Selasa 18 Feb 2020 14:19 WIB

Chicco Jerikho Kenang Ashraf Sangat Ramah dan Humble

Chicco Jerikho mengenal almarhum Ashraf sebagai sosok yang sangat ramah.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Chicco Jerikho mengenang almarhum Ashraf Sinclair sebagai sosok yang ramah.
Foto: Republika/Dwina Agustin
Aktor Chicco Jerikho mengenang almarhum Ashraf Sinclair sebagai sosok yang ramah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Chicco Jerikho Jarumilind merasa kehilangan atas meninggalnya Ashraf Sinclair. Menurut dia, sebagai kawan, Ashraf dikenal orang yang sangat baik terhadap siapapun.

"Yang gua kenal, Ashraf itu orang yang sangat baik, orang yang sangat ramah dan juga humble," Ujar dia ketika ditemui di lokasi rumah duka, Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Selasa (18/2).

Baca Juga

Dia menyatakan, almarhum Ashraf merupakan orang yang sangat terbuka. Tak terkecuali padanya.

"Kalau ditanya apa-apa, dia orang yang terbuka," kata pemain Filosofi Kopi ini.

Chicco mengaku, sudah lama tak bertemu dengan Ashraf. Dia mengingat, pertemuan terakhirnya terjadi saat akan syuting video klip istri Ashraf, Bunga Citra Lestari.

"(Saya) sangat berduka sekali. Keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kemudahan, yang penting tabah," ucapnya.

Dari pantauan Republika.co.id di lokasi, sejumlah selebritas Tanah Air masih terus berdatangan. Seniman dan politikus pun tampak di rumah duka. Keluarga Ashraf terlihat datang ke kediamannya sekitar pukul 12.05 WIB.

Berdasarkan informasi, Ashraf diduga meninggal karena serangan jantung pada Selasa (18/2) subuh. Rencananya, almarhum akan dimakamkan di pemakaman San Diego Hills.

Ashraf tak memiliki riwayat penyakit. Dalam perjalanan kariernya di dunia hiburan,  aktor kelahiran Croydon, 18 September 1979 itu mulai dikenal setelah ia membintangi Gol dan Gincu di mana ia memerankan tokoh bernama Eddy.

Di lingkungan rumahnya, Ashraf diketahui sebagai donatur rutin bagi yayasan yatim Dia kerap menyumbang untuk Yayasan Yatim Daurahman yang menaungi 78 anak yatim dan santri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement