Sabtu 15 Feb 2020 17:25 WIB

Loko Coffee Shop Buka di Stasiun Purwokerto

Loko Coffee Shop menyediakan aneka minuman kopi di Stasiun Purwokerto.

Loko Coffee Shop Malioboro, Yogyakarta. Kini, Loko Coffee Shop juga tersedia di Stasiun Purwokerto, Jawa Tengah.
Foto: Dok Daop 6 Yogyakarta
Loko Coffee Shop Malioboro, Yogyakarta. Kini, Loko Coffee Shop juga tersedia di Stasiun Purwokerto, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Gemar minum kopi? Kini, penumpang kereta di Stasiun Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dimanjakan dengan adanya Loko Coffee Shop.

"Loko Coffee Shop ini adalah upaya dari kami didukung anak perusahaan PT Reska Multi Usaha (RMU) untuk memberikan fasilitas tambahan kepada calon penumpang kereta api dan ini posisinya juga di seputaran stasiun," kata Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Edi Sukmoro usai meresmikan Loko Coffee Shop di Purwokerto, Sabtu.

Baca Juga

Selain itu, menurut Edi, pihaknya juga ingin memajukan masakan atau makanan khusus yang mungkin muncul dari Purwokerto. Ia melihat, jumlah menu yang disajikan Loko Coffee Shop Purwokerto bertambah juga memberikan fasilitas pembayaran secara mudah karena adanya aplikasi Lokomart yang dapat digunakan untuk membeli makanan.

"Ada aplikasi Lokomart yang bisa di download, lalu membeli makanan dari situ sekaligus membayarnya juga dengan LinkAja," jelasnya.

Lebih lanjut, Edi mengatakan pihaknya akan terus mendukung dan memberikan fasilitas kepada masyarakat pengguna kereta api yang makin meningkat. Menurut dia, peningkatan tersebut terlihat dari jumlah penumpang selama tahun 2018 yang mencapai 425 juta penumpang dan tahun 2019 menjadi 432 juta orang.

"Oleh sebab itu, fasilitas seperti ini barangkali sangat dibutuhkan saudara-saudara kita yang ingin menggunakan fasilitas kereta api," katanya.

Pelaksana Tugas Direktur Utama PT RMU Muhammad Sahli mengatakan, Loko Coffee Shop Purwokerto merupakan kedai yang ke-10. Ia berharap Loko Coffee Shop dan diharapkan dapat menjadi wahana bagi masyarakat untuk menikmati kopi, teh, dan susu.

"Kopinya adalah kopi nusantara yang disiapkan barista dari Komunitas Kopi Nusantara, tehnya juga yang specialty," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement