Sabtu 15 Feb 2020 15:30 WIB

Selebrasi Oscar, Film Parasite Diputar Lagi di CGV

Film Parasite yang meraih Oscar diputar ulang di bioskop CGV.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Film Parasite kembali diputar di CGV sebagai bentuk selebrasi atas kemenangannya di Oscar.
Foto: ptanime.com
Film Parasite kembali diputar di CGV sebagai bentuk selebrasi atas kemenangannya di Oscar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Film Parasite berhasil meraih penghargaan Best Pictures dan tiga kategori lainnya dalam malam penghargaan piala Oscar 2020 di Amerika Serikat, Ahad (9/2) lalu. Kesuksesan itu dirayakan oleh CGV dengan memutar kembali film Parasite.

"Sebagai bentuk selebrasi atas kemenangan itu, saat ini kami menayangkan kembali film ‘Parasite’ di seluruh bioskop CGV di Indonesia," ujar Komisaris CJ Indonesia Grup, Bernard Kent Sondakh dalam acara movie screening night film Parasite di CGV Grand Indonesia, Jumat (14/2).

Baca Juga

Pencapaian Parasite di Oscar, menurut Bernard, merupakan bukti totalitas CJ Entertainmet sebagai bagian dari bisnis CJ Group dalam memperkenalkan budaya Korea Selatan melalui film. Ia mengatakan, kemenangan film garapan sutradara Bong Joon Hoo itu menjadi kebanggaan tersendiri, karena ini merupakan film Asia pertama yang berhasil memenangkan penghargaan Oscar.

Bernard mengungkapkan, Parasite sebelumnya juga telah mengoleksi beragam trofi dari festival film internasional. Sebut saja penghargaan Festival Film Cannes Palme d’Or, Golden Globes 2020, SAG Awards, hingga BAFTA Award.

"Masyarakat bisa menikmati lagi film Parasite dan jika ada yang belum sempat menonton atau justru ingin mengulang keseruan film ini bisa menyaksikannya di CGV,” ujar Bernard.

Keberadaan CJ CGV sebagai bagian bisnis bidang hiburan CJ Group, menurut Bernard, memiliki peran penting dalam menyebarkan budaya Korea kepada dunia. Sesuai dengan visinya, mereka ingin terus berkembang menjadi perusahaan yang dapat memimpin gaya hidup global.

“Khususnya di Indonesia ya, dengan beberapa kali diperkenalkan melalui kegiatan seperti Korea Indonesia Film Festival (KIFF), CGV K-Pop Challenge, dan gala premiere film box office Korea. CGV juga mulai mengajak orang-orang untuk menonton setidaknya dua hingga tiga film Korea setiap tahunnya,” papar Bernard.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement