Jumat 07 Feb 2020 15:22 WIB

Cara Sederhana Membuat Suasana Kamar Tidur Lebih Nyaman

Kamar yang nyaman bisa menunjang waktu istirahat bagi penghuninya.

Rep: MGROL126/ Red: Nora Azizah
Ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan untuk membuat suasana kamar tidur lebih nyaman (Foto: ilustrasi kamar tidur nyaman)
Foto: Pikrepo
Ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan untuk membuat suasana kamar tidur lebih nyaman (Foto: ilustrasi kamar tidur nyaman)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cuaca dingin di musim hujan memang membuat badan tak ingin beranjak dari tempat tidur. Bahkan saat libur, hujan seolah mendukung keinginan untuk beristirahat di kasur.

Meski bersantai di atas kasur menyenangkan, tak cukup hanya mengandalkan kasur yang nyaman. Suasana kamar tidur yang hangat juga bisa menunjang waktu istirahat.

Baca Juga

Dilansir melalui indianexpress, Jumat (7/2), ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan untuk membuat suasana kamar tidur lebih nyaman.

 

Gunakan warna-warna cerah

Menggunakan warna-warna cerah bisa menjadi pilihan agar ruangan tidak terkesan gelap. Pasang juga bantal warna-warni, taplak meja, atau bahkan selimut dan seprai yang berwarna cerah. Cara lainnya juga bisa dengan menambahkan artefak hidup di sudut ruangan.

 

Gunakan lampu berbeda

Lampu bohlam kecil bisa dimanfaatkan dengan memasukkannya ke dalam stoples atau botol anggur bekas untuk menerangi sudut kamar. Setelah itu, bisa mengecatnya menggunakan cat berbasis air dengan warna kain untuk menampilkan pajangan yang kreatif.

Pasang permadani di lantai

Memasang karpet juga merupakan cara yang baik untuk menjaga rumah tetap nyaman dan hangat. Sangat penting juga untuk memiliki pengaturan tempat duduk yang nyaman di dalam kamar.

Gelar karpet di sekitar sofa kamar dan berikan beberapa bantal untuk bersandar. Cobalah gunakan karpet wol dan tinggalkan karpet berbahan sintetis. Wol memiliki kelebihan, yaitu mampu menyerap kelembaban, menjaga lingkungan tetap kering, dan tahan debu.

Pasang glitter

Memasang glitter dalam padasarung bantal, taplak meja, bingkai foto, atau bahkan vas bunga dengan warna emas atau perak agar rumah terlihat sedikit berkilau. Tetapi pastikan tidak berlebihan.

 

Memajang tanaman

Memajang tanaman indoor bisa menghadirkan kesegaran di dalam kamar. Terbukti bahwa beberapa tanaman sangat baik untuk diltekkan dalam ruangan karena mereka memasok jumlah oksigen yang baik.

Beberapa tanaman yang direkomendasikan, yakni tanaman ular, laba-laba, lidah buaya, bambu, yucca, jasmine, lavender, dan karet tanam.

 

Lilin aroma terapi

Lilin aroma terapi sangat cocok untuk menjaga rumah tetap hidup dan aromatik. Bisa pula gunakan gelas bening yang diisi dengan air dan kerikil untuk membiarkan lilin tetap mengambang sehingga lebih berkesan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement