Sabtu 01 Feb 2020 18:08 WIB

Yayan Ruhian Sebut Produksi Film Wira Layaknya Film Hollywood

Penayangan perdana Wira di Indonesia dimulai pada Kamis (30/1) di bioskop CGV.

Rep: Thomas Rizal (cek n ricek)/ Red: Thomas Rizal (cek n ricek)
Sumber: Antara
Sumber: Antara

CEKNRICEK.COM -- Aktor bela diri asal Indonesia, Yayan Ruhian mengapresiasi film terbarunya, Wira (2020). Menurut Yayan, proses pembuatan film yang berkolaborasi dengan para sineas dan aktor Malaysia itu sama matangnya seperti film-film Hollywood yang pernah dibintanginya.

''Saya cukup bangga bisa kolaborasi bareng Hairul Azreen dan terima kasih buat Adrian Teh buat kepercayaannya. Kenyamanan selama syuting di Wira ini luar biasa, selayaknya saya bekerja untuk film Hollywood,'' ucap Yayan saat peluncuran film di CGV Grand Indonesia, Selasa (28/1).

Yayan sendiri sudah terlibat di sejumlah film Hollywood, mulai dari Star Wars: The Force Awakens (2015), Beyond Skyline (2017), hingga John Wick 3: Parabellum (2019). Menurut Yayan, proses praproduksi yang berlangsung selama kurun waktu tiga bulan itu direncanakan dengan matang, sehingga mempermudah para aktor dan kru yang terlibat ketika syuting berjalan.

Lebih lanjut, Yayan yang berperan sebagai Ifrit itu bercerita bahwa selama total lima bulan praproduksi hingga produksi, jadwal tersusun dengan baik dan ia hanya lembur selama dua hari saja.

''Saya merasa syutingnya sehat banget. Saya hanya dua hari overtime, dan itu cuma dua jam dan dibayar. Saya pikir ini sangat profesional. Saya senang kerja dengan mereka, seperti di Hollywood,'' ujarnya.

Sumber: Antara

Pemeran tokoh Mad Dog dalam The Raid (2011) itu optimistis penayangan Wira di Indonesia bisa sama tingginya dengan penayangannya di Malaysia beberapa waktu lalu.

"Dengan persiapan seperti itu, saya pede banget bilang ke Adrian untuk menayangkan Wira di Indonesia. Karena saya merasa dari awal sampai akhir syuting itu buat saya bisa menunjukkan apa yang kita lakukan, dan kebersamaannya tidak bohong," kata Yayan.

Wira bercerita tentang Hassan (Hairul Azreen) yang meninggalkan keluarganya sejak ia masih muda untuk menjadi seorang tentara. Ia pergi menjauh atas ketidakadilan yang dialami keluarga dan komunitasnya yang ditindas oleh Raja (Dain Said).

Baca Juga: Perankan Tokoh Gatotkaca, Rizky Nazar Latihan Beladiri

Sutradara Adrian Teh mengaku dirinya mendapatkan inspirasi dari sejumlah film aksi Indonesia seperti Merantau (2009), The Raid (2011), hingga Wiro Sableng (2018).

"Saya harap penonton di Indonesia dapat menikmati film ini sebagaimana penonton di Malaysia. Semoga bisa memperkenalkan aktor Malaysia ke penikmat dan pembuat film Indonesia kalau ada aktor seperti Hairul (Azreen) untuk berlakon di Indonesia," kata Adrian.

Penayangan perdana Wira di Indonesia dimulai pada Kamis (30/1) di bioskop-bioskop CGV. Film ini sendiri juga ditayangkan di sejumlah negara Asia Tenggara lain seperti Singapura, Myanmar, Vietnam, dan Kamboja.

BACA JUGA: Cek FASHION & BEAUTY,  Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement