Jumat 31 Jan 2020 20:23 WIB

MRT akan Jadi Catwalk Fashion Rocks

Fashion Rocks 2020 akan dihelat di MRT Jakarta melewati 10 stasiun.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
MRA Media dan MRT Jakarta selenggarakan pertunjukan fesyen pertama bertajuk Fashion Rocks 2020 di MRT Jakarta pada Jumat (31/1).
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
MRA Media dan MRT Jakarta selenggarakan pertunjukan fesyen pertama bertajuk Fashion Rocks 2020 di MRT Jakarta pada Jumat (31/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — MRA Media mengadakan peragaan busana pertama di MRT Jakarta dalam acara Fashion Rocks 2020. Acara yang merupakan agenda tahunan 87.6 Hard Rock FM sejak 2010 itu mengolaborasikan antara fashion dan musik.

“Fashion Rocks sebuah event gabungan musik, fashion dibuat hard rock yang berusaha menampilkan talenta lokal,” kata Head of Business Growth MRA Media Iwet Ramadhan dalam konferensi pers Fashion Rocks 2020 di Stasiun MRT Bundaran HI Jakarta Pusat, Jumat (31/1).

Baca Juga

Iwet mengatakan, agenda yang diselenggarakan pada 31 Januari 2020 itu menjadi acara pertunjukan fesyen pertama di MRT Jakarta. Acara pertunjukan fesyen melewati 10 stasiun, yakni mulai dari Stasiun MRT Bundaran HI sampai Stasiun MRT Cipete Raya.

Kali ini, isu lingkungan diboyong dalam acara Fashion Rocks tahun ini. Tema ini diangkat untuk menyuarakan konsumsi berlanjut agar masyarakat lebih sadar menyumbangkan baju yang sudah tidak digunakan lagi.

Dengan bekerja sama dengan Sedari Sedari, Fashion Rocks mengajak masyarakat menyumbangkan baju layak pakai ke dalam fashion box yang dapat ditemui di dua stasiun MRT, yakni Bundaran HI dan Cipete Raya. Fashion Rocks 2020 menampilkan desainer yang telah mengharumkan Indonesia di Asia Tenggara pada ajang Harper’s Bazaar Asia NewGen Fashion Award (ANFA) di Singapura.

Desainer Kelly Vallerie, Wilsen Willim, dan Andandika Surasetja menampilkan berbagai koleksinya dalam acara tersebut. Koleksi ketiga desainer diperagakan 36 model.

"Commuting Life" dipilih sebagai tema Fashion Rocks 2020 yang bertujuan mengajak pengunjung menikmati serta menggunakan fasilitas umum, misalnya ruang publik yang nyaman, jalur pedestrian yang luas, serta moda transportasi yang terintegrasi. Acara yang diinisiasi MRA Media sebagai salah satu rangkaian MRT Festival yang rencananya diadakan merayakan satu tahun moda transportasi itu pada Maret 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement