Kamis 30 Jan 2020 06:30 WIB

James Corden Ucapkan Terima Kasih pada Penggemar BTS

Penggemar BTS mengumpulkan donasi untuk badan amal anak yang didukung James Corden.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Grup musik BTS. Penggemar BTS mengumpulkan donasi untuk disalurkan ke Magic Breakfast, badan amal yang didukung pembawa acara The Late Late Show, James Corden.
Foto: billboard.com
Grup musik BTS. Penggemar BTS mengumpulkan donasi untuk disalurkan ke Magic Breakfast, badan amal yang didukung pembawa acara The Late Late Show, James Corden.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembawa acara The Late Late Show, James Corden, menyampaikan ucapan terima kasih kepada penggemar BTS yang telah menyumbang untuk badan amal Magic Breakfast. Bantuan itu memungkinkan tersedianya 14 ribu porsi sarapan untuk anak-anak yang membutuhkan.

Dilansir laman Independent, pada Selasa (28/1) lalu, grup K-Pop BTS yang memiliki penggemar di seluruh dunia tampil di acara The Late Late Show with James Corden. Setelah penampilan di acara bincang-bincang itu, salah satu penggemar membagikan pesan di Twitter yang mengajak sesama penggemar BTS untuk turut mengumpulkan donasi.

Baca Juga

"Jadi James Corden memperlakukan BTS dan ARMY selalu dengan sangat ramah dan membuat semua orang merasa disambut di acara ini,” tulis pemilik akun @SarahJaneCheeky.

“Ada sebuah badan amal bernama @magicbreakfast yang dia (James Corden) dukung. Mungkin kita bisa menyumbang di sana untuk mengucapkan terima kasih,” lanjutnya.

"Ya ampun...Pasukan BTS ini nyata dan penuh cinta dan itu hebat! Kamu tidak tahu berapa banyak anak yang telah kamu bantu. Terima kasih, terima kasih, terima kasih x,” tulis akun Corden @JKCorden.

Akun Twitter Magic Breakfast mengungkapkan sejauh mana sumbangan tersebut terkumpul dalam satu hari.

"Kami kasih tahu ya, @JKCorden. Baru pagi ini @BTS_Army telah menyumbang cukup untuk menyediakan lebih dari 14 ribu Sarapan Ajaib untuk anak-anak yang kurang beruntung. #BTS_Army kamu luar biasa,” tulis @magic_breakfast.

Tersedianya 14 ribu porsi sarapan untuk anak-anak menyiratkan bahwa sumbangan yang diberikan fanbase BTS berjumlah sekitar 4.200 pound, hampir Rp 75 juta. Sumbangan 4,88 pound (Rp 86 ribuan) dapat menyediakan satu bulan sarapan, sumbangan 15 pound (Rp 265 ribuan) berarti ada 50 porsi sarapan, sementara sumbangan 58,50 pound (Rp 1 jutaan) bisa membantu menyediakan sarapan selama setahun dan dukungan untuk anak-anak.

Hadir di The Late Late Show, BTS turut terlibat dalam permainan petak umpet dengan Corden dan aktor Ashton Kutcher. Mereka juga menampilkan pertunjukkan live pertama di televisi dari single baru "Black Swan" serta mendiskusikan album Map of the Soul: 7.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement