Rabu 29 Jan 2020 13:07 WIB

Atiqah Hasiholan Batasi Aktivitas Luar Rumah Terkait Corona

Atiqah memilih diam di rumah dan bepergian seperlunya antisipasi virus corona.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Pemain film Atiqah Hasiholan mengungkapkan kekhawatirannya terhadap perkembangan virus corona (Foto: Atiqah Hasiholan)
Foto: Republika/Prayogi
Pemain film Atiqah Hasiholan mengungkapkan kekhawatirannya terhadap perkembangan virus corona (Foto: Atiqah Hasiholan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepedulian masyarakat semakin meningkat terkait penyebaran virus corona (2019-nCov) dari Wuhan, China. Virus ini terkonfirmasi dapat menular melalui kontak antarmanusia.

Kondisi itu juga menimbulkan kekhawatiran tersendiri bagi masyarakat, tak terkecuali di Indonesia. Pemain film Atiqah Hasiholan mengungkapkan kekhawatirannya terhadap perkembangan virus corona.

Baca Juga

“Pastinya ada kekhawatiran, untuk sekarang ini karena masih sangat baru, dan kita terus memantau kayak gimana virus ini,” kata Atiqah saat mengunjungi Republika, beberapa waktu lalu.

Putri ke empat pasangan Ahmad Fahmy Alhady dan Ratna Sarumpaet itu mengatakan, terus memantau pemberitaan virus corona. Misalnya, korban jiwa yang terus berjatuhan serta bagaimana negara lain menangani virus korona.

“Tiap hari juga dapat informasi baru,” ujar perempuan kelahiran 3 Januari 1982 itu.

Kondisi yang menyatakan bahwa masa inkubasi tetap bisa menularkan virus, jelas membuat Atiqah lebih khawatir. Apalagi, kini Atiqah memiliki anak yang masih kecil.

“Aku baru tahu semasa inkubasi, walau pun ada gejala yang belum ditunjukkan, tetapi sudah bisa menular,” kata Atiqah.

Pada tahap itu, dia dan suami, Rio Dewanto, terus memantau pemberitaan tentang virus corona. Sembari memantau, orang tua Salma Jihane Putri Dewanto itu lebih memilih tidak banyak ke luar rumah.

“Kita memilih untuk lebih bijak beraktivitas di luar rumah, yang nggak penting, nggak usah dulu,” ujar pemain film Mantan Teman itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement