Selasa 28 Jan 2020 08:46 WIB

Deretan Museum Unik Ini Ada di Amerika Serikat

Amerika Serikat memiiki sejumlah museum yang unik.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Sesame Street. Worlds of Puppetry Museum turut menampilkan karakter-karakter ikonik Sesame Street.
Foto: Guardian
Sesame Street. Worlds of Puppetry Museum turut menampilkan karakter-karakter ikonik Sesame Street.

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Anggapan umum bahwa museum adalah tempat penuh barang kuno yang berdebu dan membosankan sebenarnya salah besar. Ada banyak museum unik yang menarik dikunjungi, termasuk deretan museum yang tersebar di Amerika Serikat berikut.

- Museum mob

Baca Juga

Museum mob di Las Vegas, Nevada, merekam sejarah gelap tentang kejahatan terorganisir. Pengunjung bakal merasa masuk dalam suasana film The Irishman atau The Godfather, lengkap dengan dinding bekas baku tembak para geng kriminal.

- Museum sejarah medis

Berlokasi di Indianapolis, Indiana, museum ini menampilkan berbagai organ dalam botol dan fasilitas medis tua. Pengunjung bisa melakukan tur ke laboratorium, ruang otopsi, perpustakaan medis, menyimak anatomi manusia, dan tentunya belajar sejarah medis.

- Museum telepon

Aturan jangan menyentuh apapun tidak berlaku di museum telepon yang terletak di Waltham, Massachusetts, ini. Pengunjung justru disilakan menyentuh barang-barang yang dipamerkan di museum. Ada lebih dari 750 telepon yang eksis sejak 1876 sampai hari ini.

- Museum boneka

Kermit, Miss Piggy, dan semua karakter ikonik Sesame Street bisa disimak di Worlds of Puppetry Museum yang terletak di Atlanta, Georgia. Tidak cuma dari acara televisi itu, area bernama Global Gallery dalam museum memamerkan ribuan boneka dan artefak.

- Museum tas tangan

Pengunjung ESSE Purse Museum di Little Rock, Arkansas, bisa melihat berbagai koleksi tas tangan perempuan dari masa ke masa. Tidak sekadar mendokumentasikan mode, museum ini mengulas lebih jauh mengenai kehidupan perempuan pada abad ke-20.

- Museum es krim

Penyuka es krim setidaknya harus berkunjung ke museum es krim di San Francisco, California, ini sekali seumur hidup. Museum menyajikan 10 pameran interaktif dengan dominasi interior warna pastel, dan ada banyak sampel es krim yang bisa dicoba.

- Museum kentang

Museum yang berlokasi di Kota Blackfoot, Idaho, ini didedikasikan untuk para petani kentang Idaho yang terkenal. Museum menyuguhkan berbagai fakta seru soal kentang, termasuk memamerkan keripik kentang terbesar di dunia, dikutip dari laman 10best.com.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement