Selasa 28 Jan 2020 08:03 WIB

Konsisten Diet dan Olahraga Ala Bams

Bams berbagi tip konsisten diet dan olahraga.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Bams Samson (kanan) berbagi tip konsisten diet dan olahraga.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Bams Samson (kanan) berbagi tip konsisten diet dan olahraga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Bambang Reguna Bukit mencermati banyak orang yang gagal ketika mulai berdiet. Padahal, konsistensi merupakan kunci utama untuk mendapatkan tubuh yang lebih fit.

"Agar bisa konsisten, cari pola yang kamu suka," tutur penyanyi yang tenar dengan nama Bams ini saat ditemui di Jakarta Selatan, belum lama ini.

Baca Juga

Bams mengaku,menjalani pola hidup sehat, termasuk menyesuaikan pola makan memang penuh dengan lika-liku. Ia mengibaratkan sulitnya proses menemukan diet yang cocok laksana mencari pasangan hidup.

 

"Dicari yang cocok untuk jadi pasangan hidup. Mencari suami atau istri kan lama. Ya sama juga dengan diet," tutur mantan vokalis band Samsons itu.

 

Bams mengajurkan agar mereka yang ingin berdiet senantiasa sabar mencari pola makan yang cocok dan yang disukai oleh diri masing-masing. Sebab, tipikal tiap orang tentu berbeda. 

 

"Ada yang suka diiringi berolahraga jogging atau gym, ada pula yang suka berolahraga yoga," kata Bams.

 

Untuk mengetahui olahraga yang cocok, menurut Bams, jajal saja berbagai jenis olahraga. Kalau ada rasa nikmat saat menjalankannya, itulah pertanda olahraga tersebut cocok dilanjutkan.

 

Selain itu, Bams merekomendasikan agar mencoba melakukan olahraga sendirian, tanpa dihadiri teman. Dengan begitu, kecocokannya dengan tiap individu akan lebih mudah terasa.

 

"Karena pada akhirnya, yang bisa bertahan itu olahraga yang bisa kita lakukan tanpa butuh teman," jelas dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement