Kamis 23 Jan 2020 22:12 WIB

Enter The Fat Dragon Tayang Besok di Bioskop

Enter The Fat Dragon merupakan film laga komedi yang dibintangi aktor Donnie Yen.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Sinema laga komedi 'Enter the Fat Dragon' tayang di bioskop Indonesia mulai 24 Januari 2020 (Foto: Adegan film Enter The Fat Dragon)
Foto: dok. Bona Film Group
Sinema laga komedi 'Enter the Fat Dragon' tayang di bioskop Indonesia mulai 24 Januari 2020 (Foto: Adegan film Enter The Fat Dragon)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sinema laga komedi 'Enter the Fat Dragon' tayang di bioskop Indonesia mulai 24 Januari 2020. Sebelum film ini hadir, beberapa dekade silam ada tayangan berjudul sama yang rilis pada 1978.

Film terdahulu arahan sutradara Sammo Hung merupakan wujud parodi salah satu film Bruce Lee. Sineas Hung memaksudkannya sebagai sinema satire yang menyentil eksploitasi terhadap sosok legendaris tersebut.

Baca Juga

Berbeda dengan film terbaru yang sedang tayang. Tidak ada premis cerita yang mengusik soal Bruce Lee. Wujud penghargaan terhadap Lee hanya terlihat pada seni bela diri serta senjata yang digunakan tokoh utama.

Versi terkini film 'Enter the Fat Dragon' melibatkan dua sutradara, Kenji Tanigaki dan Wong Jing. Walau judulnya sama, film memiliki deretan karakter berbeda dan plot cerita yang sama sekali tidak berkaitan.

Kisah film terbaru mengerucut pada konflik karier dan romansa polisi Fallon Chu, diperankan oleh aktor Hong Kong Donnie Yen. Dia mengalami masalah bertubi-tubi, juga perlakuan kurang mengenakkan dari sekeliling.

Kegagalan cinta sempat membuat anggota polisi ini terpuruk. Meski begitu, dia terus mempertahankan perasaan untuk sang tambatan hati. Pada saat yang sama, Fallon mendapat misi penting untuk memulihkan kariernya.

Latar film berlokasi di dua negara, Hong Kong dan Jepang. Para tokohnya pun menggunakan bahasa Jepang dan Mandarin. Menurut catatan produksi film, pengambilan gambar mayoritas berlangsung di Tokyo.

Yen beradu akting dengan para pemeran asal negaranya dan dari negeri sakura. Mereka adalah Niki Chow, Teresa Mo, Wong Jing, Louis Cheung, Jessica Jann, Naoto Takenaka, Joey Tee, Tetsu Watanabe, Chaney Lin, dan Lawrence Chou.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement