Selasa 21 Jan 2020 17:58 WIB

Dipancing Bicara Soal Meghan Markle, Serena Williams Bungkam

Serena Williams dipancing bicara soal Meghan Markle usai Australian Open.

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda
Petenis Serena Williams bersahabat dengan Meghan Markle. Dia menolak menjawab ketika dipancing untuk bicara tentang kondisi sahabatnya itu.
Foto: EPA-EFE/NIC BOTHMA
Petenis Serena Williams bersahabat dengan Meghan Markle. Dia menolak menjawab ketika dipancing untuk bicara tentang kondisi sahabatnya itu.

REPUBLIKA.CO.ID, CANBERRA — Pemain tenis Serena Williams menolak berkomentar mengenai Meghan Markle. Ia enggan menjawab apapun mengenai teman baiknya tersebut, yang dalam beberapa pekan terakhir menjadi sorotan dunia, dengan keputusan kontroversial untuk keluar sebagai anggota senior Kerajaan Inggris, bersama dengan sang suami, Pangeran Harry.

Serena mendapat pertanyaan tentang Meghan setelah berlaga di Australian Open. Pada awalnya, perempuan berusia 38 tahun itu sedang menjawab pertanyaan mengenai pertandingannya, namun topik tiba-tiba bergeser, saat seorang wartawan The New York Times bertanya mengenai apakah petenis asal Amerika Serikat (AS) tersebut sudah berinteraksi dengan sahabatnya, maupun Harry pasca keputusan bersejarah yang mereka lakukan.

Baca Juga

“Saya sama sekali tidak memiliki komentar tentang itu… Tetapi ini adalah usaha yang bagus, Anda mencoba, Anda melakukan hal yang baik,” ujar Serena saat merespons pernyataan tentang Meghan dan Harry, dilansir Access Online, Selasa (21/1).

Serena telah berteman dengan Meghan selama bertahun-tahun. Ia juga menghadiri pernikahan Duke dan Duchess of Sussex pada 19 Mei 2018.

Di lain sisi, Meghan juga setia mendukung Serena. Meghan kerap menghadiri pertandingan tenis di New York dan London, termasuk salah satunya pertandingan Wimbledon tahun lalu.

Pada 8 Januari lalu, Harry dan Meghan membuat pengumuman mengejutkan dengan mengatakan rencana pengunduran diri mereka yang dirilis melalui akun resmi Sussex Royal di media sosial Instagram. Sebelumnya, sepanjang liburan natal yang panjang pada Desember 2019, keduanya berada di Kanada bersama putra mereka, Archie.

Meghan juga dilaporkan telah berada di Kanada pada 10 Januari lalu, hanya dua hari setelah pengumuman mengejutkan. Juru bicara Harry dan Meghan kemudian  mengatakan bahwa perempuan berusia 38 tahun itu memang tidak berniat tinggal lebih lama lagi di Inggris dan tampaknya pergi untuk waktu yang lama.

Ratu Elizabeth II dalam sebuah pernyataan resmi terbaru pada 18 Januari lalu mengatakan bahwa kerajaan Inggris telah menemukan jalan yang konstruktif serta mendukung Harry, Meghan, dan putra mereka Archie.

Ratu juga berterima kasih untuk dedikasi yang telah dilakukan selama ini. Ia merasa bangga dengan Meghan yang dengan cepat menjadi bagian dari keluarga kerajaan ini.

Harry juga berbicara untuk pertama kalinya setelah adanya keputusan dari Ratu Elizabeth II atas keputusannya. Ia mengungkapkan bagaimana dirinya dan Meghan masih ingin terus bekerja untuk keluarga kerajaan, namun tanpa didanai oleh publik. Tetapi, pria berusia 35 tahun ini menyadari bahwa hal itu tak bisa dilakukan.

Harry mengaku sedih bahwa pada akhirnya ia harus membuat keputusan berat untuk keluar sebagai anggota senior kerajaan dan peran-peran resminya untuk keluarga yang membesarkannya selama ini. Dalam sebuah laporan, ia disebut berencana untuk melakukan pertemuan resmi dengan keluarga kerajaan dan pergi ke Kanada untuk bertemu kembali dengan Meghan dan Archie dalam waktu dekat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement