Selasa 21 Jan 2020 09:24 WIB

Inggris Abadikan Grup Musik Queen dalam Uang Koin

Queen dalam uang koin sebagai bentuk penghormatan terhadap grup musik tersebut.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Nora Azizah
Royal Mint Inggris telah meluncurkan koin khusus yang menampilkan grup rock Inggris, Queen (Foto: grup musik Queen)
Foto: Wikimedia
Royal Mint Inggris telah meluncurkan koin khusus yang menampilkan grup rock Inggris, Queen (Foto: grup musik Queen)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Royal Mint Inggris telah meluncurkan koin khusus yang menampilkan grup rock Inggris, Queen. Ini sebagai penghormatan kepada almarhum Freddie Mercury dan tiga anggota band Queen lainnya.

Gitaris Queen, Brian May, dalam sebuah video iklan menampilkan satu koin berdenominasi lima poundsterling. Biasanya, koin dan uang kertas Inggris menampilkan kepala raja.

Baca Juga

"Koin ini di satu sisi kita memiliki sang Ratu (Elizabeth), di sisi lain kita memiliki Queen, ini tidak pernah terjadi sebelumnya," katanya dilansir Reuters, Selasa (21/1).

Koin yang dirilis pada hari Senin (20/1) itu menampilkan logo band dan instrumen yang dimainkan oleh anggota Queen. Seperti grand piano Bechstein dimainkan oleh Freddie Mercury untuk "Bohemian Rhapsody", gitar "Spesial Merah" May, drum bass Roger Taylor Ludwig, Queen crest dan John Deacon's Fender Precision Bass.

Dalam siaran persnya, The Royal Mint menyampaikan bahwa Perancang koin Chris Facey juga memberikan penghormatan kepada "Bohemian Rhapsody", lagu Queen yang paling terkenal. Koin peringatan tersedia dalam bukti emas dan perak.

Harganya bervariasi mulai dari 13 poundsterling untuk koin lima poundsterling hingga 2.100 poundsterling untuk satu koin dari emas. Koin Queen adalah rilis pertama dalam seri "Legenda Musik" The Royal Mint yang masih akan terbit selanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement