Rabu 15 Jan 2020 17:45 WIB

Ahmad Dhani Comeback, Dewa 19 Gelar Konser Enam Kota

Dewa 19 merayakan comeback-nya Dhani sekaligus 20 tahun album Bintang Lima.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
(dari kiri) Personel grup musik Dewa 19 Andra, Ahmad Dhani, Once Mekel, Dul Jaelani dan Agung berpose usai mengikuti jumpa pers
Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
(dari kiri) Personel grup musik Dewa 19 Andra, Ahmad Dhani, Once Mekel, Dul Jaelani dan Agung berpose usai mengikuti jumpa pers "20 Tahun Bintang Lima Tour 2020" di Jakarta, Rabu (15/1/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Hampir setahun mendekam di penjara, personel grup band Dewa 19, Ahmad Dhani, sempat digantikan oleh anak bungsunya, yakni Dul Jaelani. Setelah bebas pada 30 Desember 2019 lalu, Dewa 19 mengumumkan gelaran konser mereka yang akan mengunjungi enam kota.

“Ini konser pertama comeback-nya Ahmad Dhani," ujar CEO Otello Asia, Sysan Ibrahim selaku promotor konser bertajuk "20 Tahun Bintang Lima Dewa 19 Tour 2020", di Jakarta, Rabu (15/1).

Baca Juga

Menurut Sysan, Dhani juga sangat terlibat dengan ide kreatif konser kali ini. Ia menyebut bahwa konser di enam kota itu akan sangat beda dari konser Dewa 19 yang pernah ada.

Sysan mengungkapkan, Dewa 19 akan menghelat konser di Bandung (15 Februari), Yogyakarta (22 Februari), Surabaya (14 Maret), Banjarmasin (21 Maret), Balikpapan (25 Maret), dan Makassar (3 April). Mengapa dipilih Bintang Lima sebagai tema konser?

"Karena album tersebut merupakan album tersukses Dewa 19," kata Sysan.

photo
Personel grup musik Dewa 19 Ahmad Dhani (kiri), Andra (tengah) dan Once Mekel (kanan) menjawab pertanyaan wartawan dalam jumpa pers "20 Tahun Bintang Lima Tour 2020" di Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Bintang Lima sampai di usia 20 tahun pada 2020. Album yang terjual hampir dua juta keping itu masih terus diingat Baladewa.

Dhani sebagai sang pentolan Dewa 19 pun mengenang album itu dibuat karena rasa ketakutan mereka. Saat itu, Dewa 19 baru ditinggal vokalisnya, Ari Lasso.

“Album ini dibuat dengan ketakutan luar biasa karena kami buat album Dewa baru tanpa Ari Lasso. Yang kami hadapi saat itu adalah Dewa bubar atau sukses. Ternyata alhamdulillah sukses, fenomenal, dan monumental,” ungkap Dhani.

photo
Once Mekel (kiri) dan Dul Jaelani dalam konferensi pers konser kembalinya Ahmad Dhani bertajuk "20 Tahun Bintang Lima Dewa 19 Tour 2020" yang akan digelar di enam kota besar Indonesia.

Selain itu, personel Dewa 19, Andra Junaidi, mengaku sudah siap 100 persen dengan konser ini lantaran sudah cukup sering mengulik dan mengaransemen lagunya. Sementara itu, Once Mekel yang diajak muncul dalam konser ini mengatakan, sudah cukup banyak lagu yang tak terlalu ia hafal liriknya.

“Banyak lagu yang saya nggak pernah bawakan, seperti lagu "Cinta Adalah Misteri". Itu jarang kami bawakan. Bahkan, sejak kami bersama dulu, ada beberapa lagu di album ini yang jarang kami bawakan,” papar Once

Baladewa harus terus pantau Tiket.com karena ada penawaran tiket presale yang jumlahnya terbata dijual dengan harga lebih murah dari harga tiket normal. Tiket hanya dijual di platform tersebut, mulai 17 Januari 2020 pukul 10.00 WIB.

“Kami optimis. Nggak mustahil juga Baladewa di luar negeri buat datang ke sini nonton,” ungkap Public Relations Tiket.com, Meta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement