Selasa 14 Jan 2020 14:06 WIB

Rumah Nicole Kidman Nyaris Ikut Terbakar di Australia

Rumah Nicole Kidman berada dekat dengan lokasi kebakaran hutan di Australia.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Reiny Dwinanda
Rumah Nicole Kidman dan Keith Urban berada dekat dengan lokasi kebakaran hutan di Australia.
Foto: EPA
Rumah Nicole Kidman dan Keith Urban berada dekat dengan lokasi kebakaran hutan di Australia.

REPUBLIKA.CO.ID, KALIFORNIA -- Rumah aktris Nicole Kidman di Australia hampir saja ikut terbakar dalam kebakaran hebat yang melanda negara tersebut. Aktris berusia 52 tahun itu berbagi cerita tersebut di karpet merah acara Critics' Choice Awards 2020 pada Senin (13/1).

Menurut Kidman, rumahnya dekat dengan lokasi kebakaran. Dia mengatakan bahwa bersaman suaminya, penyanyi musik country Keith Urban, ia telah menyumbangkan uang untuk membantu pemulihan Australia dari bencana kebakaran hutan.

Baca Juga

"Rumah kami baik-baik saja. Rumah itu berada di bawah ancaman yang sangat besar, dan daerah sekitarnya terbakar sangat, sangat parah," kata Nicole dilansir Fox News, Selasa (14/1).

Kidman menyebut bahwa dia dan Urban, yang keduanya adalah warga negara Australia, menyumbang 500 ribu dolar AS untuk upaya bantuan di negara itu. Dia pun mendorong masyarakat dunia untuk memberikan apa yang mereka bisa.

"Apa pun yang dapat mereka berikan sangat dihargai. Itulah yang kami lakukan. Apa pun yang diberikan, saya tahu negara, petugas pemadam kebakaran, relawan, satwa liar, orang-orang yang bekerja, akan sangat membantu," ujar Nicole.

Kidman sebelumnya membagikan berita tentang donasinya di Instagram pada 4 Januari. Dia juga membagikan informasi sejumlah lembaga yang menampung donasi bagi korban kebakaran hutan di Australia.

"Dukungan keluarga, pikiran, dan doa bersama semua orang terkena dampak kebakaran di seluruh Australia. Kami menyumbangkan 500 ribu dolar AS untuk Dinas Pemadam Kebakaran Pedesaan yang semuanya melakukan dan memberi begitu banyak untuk memadamkan api," tulisnya di Instagram.

Kidman dinominasikan sebagai aktris terbaik dalam seri drama untuk perannya di Big Little Lies pada Critics Choice Awards 2020. Dia kalah dalam kategorinya dengan Regina King yang membawa pulang penghargaan untuk perannya dalam sesama seri HBO, Watchmen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement