Selasa 14 Jan 2020 07:32 WIB

Scarlett Johansson Masuk 2 Nominasi Oscar

Ini pertama kalinya Johansson masuk dalam nominasi Oscar.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Aktris Scarlett Johansson masuk dalam nominasi penghargaan Oscar tahun ini.
Foto: Allwomenstalk
Aktris Scarlett Johansson masuk dalam nominasi penghargaan Oscar tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Scarlett Johansson masuk dalam nominasi penghargaan Oscar tahun ini. Tak hanya mencetak masuk nominasi Oscar pertama, Johansson juga menjadi salah satu artis yang menerima dua nominasi dalam kategori akting pada tahun yang sama.

Dilansir melalui CBS NEWS pada Senin (14/1), Johansson dinominasikan dalam kategori artis pendukung terbaik dalam film drama komedi 'Jojo Rabbit', serta artis terbaik untuk perannya dalam film 'Marriage Story'.

Baca Juga

Aktor lainnya yang pernah mencetak dua nominasi Oscar dalam kategori akting adalah Cate Blanchett. Blanchett pernah dinominasikan dalam kategori utama dalam film 'Elizabeth: The Golden Age' dan kategori pendukung untuk film 'I’m Not There' sekitar satu dekade lalu. Jamie Foxx juga pernah mencetak nominasi pertamanya dengan dua kategori, yakni dalam film 'Ray' sebagai aktor terbaik dan 'Collateral' sebagai aktor pendukung terbaik.

Melansir edition.cnn.com, Tahun ini, Johansson akan berhadapan dengan Saoirse Ronan (Little Women), Charlize Theron (Bombshell), Renee Zellweger (Judy), dan Cynthia Erivo (Harriet) dalam kategori artis utama. Eviro juga merupakan nominasi ganda tahun ini, yakni nominasi lagu asli terbaik (Stand Up dari Hurriet). Dalam kategori artis pendukung utama, Johansson juga akan bersaing dengan Kathy Bates (Richard Jewell), Laura Dern (Marriage Story), Florence Pugh (Little Women), dan Margot Robbie (Bombshell).

Belum ada aktor yang mengambil dua patung Oscar di kategori akting pada tahun yang sama. Tujug aktor memenangkan setidaknya satu patung, setelah menjadi nomonasi ganda kategori akting.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement