Kamis 09 Jan 2020 14:14 WIB

Bayi Kembar Ini Lahir di Hari yang Berbeda

Bayi kembar ini lahir dengan jarak waktu satu hari.

Rep: Puti Almas/ Red: Nora Azizah
Seorang perempuan asal Indiana, Amerika Serikat (AS) memiliki anak kembar yang tidak lahir di waktu yang sama (Ilustrasi Bayi Kembar)
Foto: Flickr
Seorang perempuan asal Indiana, Amerika Serikat (AS) memiliki anak kembar yang tidak lahir di waktu yang sama (Ilustrasi Bayi Kembar)

REPUBLIKA.CO.ID, INDIANAPOLIS -- Seorang perempuan asal Indiana, Amerika Serikat (AS) memiliki anak kembar yang tidak lahir di waktu yang sama. Setelah melahirkan anak kembar pertama pada malam tahun baru 2019, anak kembar berikutnya kemudian lahir di hari tahun baru ini.

Secara waktu, kedua anak kembar ini lahir dengan jarak satu hari. Namun, mereka memiliki tanggal lahir yang seakan berbeda tahun.

Baca Juga

Dawn Gilliam, ibu dari anak kembar yang lahir dalam waktu berbeda itu mengaku sangat terkejut. Ia menuturkan bahwa anak kembarnya, seorang bayi perempuan yang diberi nama Joslyn lahir pada 31 Desember 2019 dan satu hari setelahnya, seorang bayi laki-laki yang diberi nama Jaxon lahir pada 1 Januari 2020. Kedua buah hatinya itu seakan lahir dalam satu dekade terpisah.

Dilansir People, Kamis (9/1), Gilliam datang ke rumah sakit St. Vincent Carmel pada malam tahun baru kemarin karena khawatir gerakan janin yang dikandungnya berkurang. Anak kembar dalam perutnya sebenarnya diperkirakan lahir pada 19 Februari mendatang.

Namun, nasib justru berkata lain saat Gilliam menjalani pemeriksaan di malam tahun baru itu. Salah satu bayi kembarnya justru lahir pada saat itu, tepatnya pukul 23.37 waktu setempat. Joslyn, sang putri menjadi bayi terakhir yang dilahirkan pada 2019 di rumah sakit itu.

Berselang 30 menit kemudian, Jaxon menyusul saudara perempuannya hadir ke dunia pada pukul 00.07 dini hari. Ia juga menjadi bayi pertama yang lahir di rumah sakit pada tahun ini.

“Kami sudah menduga Joslyn akan lahir lebih dulu karena posisinya sudah terlihat dan Jaxon butuh beberapa saat untuk menunggu giliran,” ujar Gilliam.

Jason Tello yang merupakan suami Gilliam, serta ayah dari bayi kembar itu juga mengatakan bahwa ia masih cukup merasa terkejut dengan kejadian langka ini. Ia mengaku pernah berpikir alangkah baiknya jika anak-anaknya lahir di tanggal berbeda.

“Ternyata itu menjadi kejutan, mereka lahir di tanggal yang berbeda dan tahun yang berbeda. Ini masih cukup mencengangkan bagi kami,” jelas Tello.

Gilliam mengatakan, bayi kembarnya ini telah memiliki kepribadian berbeda dan terlihat bahkan saat mereka masih sangat kecil. Menurutnya, Joslyn terlihat lebih akrab dengan ayahnya.

“Ia (Joslyn) tak akan memegang jari saya, tapi ia mau memegang Jason. Pernah saya menggendongnya, ia hanya diam dan saat bersama Jason ia terlihat gembira,” jelas Gilliam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement