Selasa 07 Jan 2020 17:30 WIB

Ibnu Jamil Aktif Terlibat di Komunitas Virtual Charity Run

Menurutnya, komunitas tak hanya aktif mengajak olahraga tapi juga berdonasi.

Aktor Ibnu Jamil termasuk sosok yang memandang pentingnya komunitas yang bergerak untuk gaya hidup sehat (Aktor Ibnu Jamil)
Foto: Republika/Nora Azizah
Aktor Ibnu Jamil termasuk sosok yang memandang pentingnya komunitas yang bergerak untuk gaya hidup sehat (Aktor Ibnu Jamil)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Ibnu Jamil termasuk sosok yang memandang pentingnya komunitas yang bergerak untuk gaya hidup sehat. Menurutnya, komunitas bisa menjadi wadah berbagi informasi kesehatan.

"Komunitas penting untuk memberikan semangat cara hidup sehat. Ada sharing teknik lari, soal kesehatan," tutur dia di sela konferensi pers "Sun Life Resolution Run 2020" di Jakarta, Selasa (7/1).

Baca Juga

Ibnu yang sudah sejak lama bergelut dengan kegiatan lari juga ingin menularkan kegemaran lari kepada orang-orang. Belakangan dia terlibat dalam komunitas lari sambil beramal, "Virtual Charity Run".

Menurut dia, tak cuma soal lari, kegiatan ini juga mengajak orang (dalam komunitas) berbagi melalui donasi yang dikumpulkan para anggota komunitas. Komunitas ini juga menjadi wadah untuk menegur diri sendiri agar lebih aktif bersosialisasi.

"Lebih mendapatkan pesan moral, teguran pada diri sendiri. Melalui lari juga bisa berbagi dengan orang lain. Berlari untuk berbagi," kata dia.

Di sisi lain, model Kelly Tandiono juga memiliki pandangan serupa dengan Ibnu. Melalui komunitas lari yang dia ikuti, dia berbagi berbagai tips dan informasi mengenai lari, mulai dari pecegahan cedera, hingga nutrisi yang diperlukan sebelum lari.

Menurutnya, komunits bisa sebagai support system. Misalnya, berbagi infomasi bagaimana cara mengatasi cedera, makanan apa yang bisa dimakan sebagai nutrisi, dan menularkan virus sehat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement