Selasa 07 Jan 2020 16:49 WIB

Jackline Rossy Say Goodbye ke Cokelat

Jackline tak lagi bergabung dengan band Cokelat.

Jackline
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Jackline "J" Rossy secara resmi tak lagi menjadi vokalis grup band Cokelat terhitung sejak awal Januari 2020 (Mantan vokalis grup band Cokelat, Jackline Rossy)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jackline Rossy secara resmi tak lagi menjadi vokalis grup band Cokelat terhitung sejak awal Januari 2020. Saat ini, untuk kebutuhan panggung band beraliran rock alternatif itu diperkuat formasi Ronny, Edwin, Axel Andaviar dan Ayu Ratna sebagai vokalis yang sebelumnya tergabung di band Garasi.

Jackline menyatakan pengunduran dirinya setelah memutuskan untuk melangkah ke jenjang pernikahan pada November 2019 lalu. Ia ingin fokus pada program kehamilan.

Baca Juga

“Cokelat dan J berpisah dengan ‘manis’. Ia harus menjalani kehidupan berkeluarganya, dan Cokelat harus terus berjalan di dunia musik,” tutur Edwin Marshal Sjarif, gitaris Cokelat dalam siaran pers, Selasa (7/1).

Kondisi fisik serta sisi psikologis membuat Jackline harus menyisihkan kesibukannya di Cokelat dan memilih fokus pada kehidupan pribadinya. Bersama Cokelat, Jackline melahirkan beberapa album seperti “#Like!” (2016) yang dirilis secara independen, plus enam single berjudul “Dikhianati”, “Cinta Matiku”, “Garuda”, “Peralihan Hati”, dan “Anak Garuda” (Pro M) yang merupakan lagu tema untuk film berjudul sama, produksi Butterfly Pictures.

“Tahun 2011 banyak terjadi perubahan di industri musik Tanah Air. Seperti RBT (ring back tone) dibenahi, era jualan fisik juga mengalami pergeseran retail. Industri dan pelakunya terkena dampaknya, band kehilangan personel, musisi ganti profesi. Tapi di era itu juga, Cokelat menemukan seorang sosok hebat. Jackline Rossy," kata Ronny, pemain bass Cokelat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement