Kamis 10 Aug 2023 16:52 WIB

Ibu Kikan Vokalis Cokelat Meninggal Dunia, Habib Jafar: Beliau Semangat Ngaji-nya

Sejumlah figur publik mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya ibunda Kikan Cokelat

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Kikan Cokelat saat berada di rumah duka sang ibu. Ibunda Kikan, Indira Damayanti, meninggal dunia pada Selasa (8/8/2023).
Foto: Instagram/@kikankikan
Kikan Cokelat saat berada di rumah duka sang ibu. Ibunda Kikan, Indira Damayanti, meninggal dunia pada Selasa (8/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ibunda vokalis Cokelat, Kikan, meninggal dunia pada Selasa (8/8/2023). Almarhumah Indira Damayanti dimakamkan keesokkan harinya di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Sejumlah figur publik mengucapkan belasungkawa, termasuk Habib Husein Jafar Al-Hadar. Ibunda Kikan diketahui meninggal setelah tujuh tahun berjuang melawan kanker payudara. Sempat dinyatakan bersih total pada November 2022, namun pada Februari 2023 organ lainnya yakni liver ikut terdampak, membuat kondisi sang ibu semakin buruk.

Baca Juga

Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Telah berpulang ke rahmatullah dengan tenang, Ibu Indira Damayanti binti Kartiwa Sastradipoera pada Selasa, 8 Agustus 2023 pukul 13.20 WIB,” tulis Kikan dalam keterangan fotonya bersama jenazah sang ibu, yang diunggah di akun Instagram dengan warna hitam putih pada Kamis (10/8/2023).

 “Ya Allah ampunilah dia dan kasihanilah dia, sejahterakan dia dan ampuni dosa dan kesalahannya. Amin ya robbal alamin. I love you, Ibu. Til we meet again (emoji love hitam),” tulis Kikan mengakhiri keterangan fotonya.

Sejumlah figur publik mengucapkan belasungkawa mereka. Seperti Habib Jafar yang mengaku terkesan pada pertemuannya dengan ibunda Kikan.

“Saya senang bisa mengenal langsung almarhumah dalam kemuliaan, yakni beliau menjadi jamaah ngaji saya. Seorang yang semangat mengaji, giat bertanya seputar agama, dan terbuka dalam perbedaan. Dia menemui Yang Dicintainya. Lahal-Fatehah,” tulis Habib Jafar memberi komentar pada unggahan Kikan tersebut.

“Semoga Ibunda tercinta istirahat dengan damai di sisi Allah,” tulis mantan vokalis Naif, David Bayu.

“Turut berduka (emoji love merah),” tulis presenter Najwa Shihab.

“Peluuuk ibuuu (emoji love merah). Al-Fatihah,” tulis presenter dan aktris Nirina Zubir, yang juga ikut hadir dalam pemakaman ibunda Kikan, bersama sang suami yang merupakan personel Cokelat, Ernest.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement