Sabtu 04 Jan 2020 20:02 WIB

Tak Perlu ke Gym, 4 Gerakan Sederhana Ini Bikin Perut Kembali Rata

Gerakan squat bisa membuat perut Anda rata.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Tips agar perut rata
Foto: republika
Tips agar perut rata

CEKNRICEK.COM -- Perut rata menjadi dambaan semua orang apalagi perempuan. Menghilangkan lemak di perut bisa dibilang susah-susah gampang. Padahal, ada beberapa gerakan sederhana yang bisa Anda coba tanpa harus ke pusat kebugaran atau gym untuk membuat perut Anda kembali rata. 

Selain bisa membuat tubuh bugar dan sehat, olahraga juga bisa membuat penampilan tampak lebih menarik. Tanpa perut buncit Anda bisa mengenakan busana kekinian dengan memamerkan bagian perut.

Selain olahraga pilates, yoga hingga zumba yang dapat mengecilkan perut. Berikut gerakan lain yang bisa Anda coba di rumah secara rutin. 

Squat

Tidak hanya bisa membuat perut Anda rata, gerakan ini juga memberi manfaat ekstra untuk membakar kalori. Caranya mudah, berdiri tegak dengan kaki dibuka selebar pinggul, lalu turunkan tubuh Anda dengan mendorong punggung ke belakang, angkat kembali tubuh Anda ke posisi awal.

Lakukan kurang lebih 20-30 kali. Supaya punggung Anda tidak sakit, lakukan gerakan ini secara perlahan. 

Sit Up

Lakukan gerakan ini setiap hari selama kurang lebih 15 menit. Jika Anda belum mampu, bisa divariasikan dengan cara menarik kaki hingga perut seperti sedang mengayuh sepeda dan kembali ke posisi semula. Gerakan ini bisa Anda lakukan pagi sebelum berangkat ke kantor.  

Baca Juga: 5 Masalah yang Membuat Perut Buncit Susah Rata

Plank

Gerakan ini terbilang cukup sulit untuk pemula yang baru saja mulai berolahraga. Karena gerakan ini dapat menguras energi walau posisinya hanya terbaring tengkurap dan menahan berat tubuh.

Untuk pemula, Anda bisa melakukan gerakan ini selama 30 detik. Jika sudah terbiasa, lakukan selama 1 menit atau lebih.

Bicycle Exercise

Gerakan ini bisa Anda lakukan di tempat tidur sebelum beristirahat. Caranya sangat mudah, seperti Anda mengayuh sepeda. Tidur terlentang dengan menaruh kedua tangan di belakang kepala. 

Angkat lutut kanan bersamaaan dengan kepala dan pundak kiri ke depan, lalu lakukan kembali di bagian lainnya, seperti mengayuh sepeda. Untuk langkah awal, Anda bisa melakukan gerakan ini selama 30 detik, jangan dipaksakan.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Editor: Farid R Iskandar

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement