Jumat 03 Jan 2020 10:33 WIB

Ge Pamungkas Jadi Bebek Cerewet di Riki Rhino

Ge Pamungkas mengisi suara tokoh bebek dalam film animasi Riki Rhino.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Ge Pamungkas (kedua dari kiri) terlibat dalam film animasi Riki Rhino.
Foto: Shelbi Asrianti/Republika
Ge Pamungkas (kedua dari kiri) terlibat dalam film animasi Riki Rhino.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komedian tunggal Ge Pamungkas mengisi suara tokoh bebek bernama Beni dalam film animasi Riki Rhino. Ini pertama kalinya Ge membintangi sinema animasi sehingga dia sempat merasa kebingungan.

"Pertama kali ditawarin, mau nggak jadi voice actor, bingung karena memang belum pernah. Banyak dibantu sama sutradara dan tim, jadi menyenangkan prosesnya," ungkap aktor berusia 30 tahun itu.

Baca Juga

Kesulitan utama yang dialami Ge adalah karena tokoh Beni sangat cerewet. Beni sangat suka bicara sehingga pergerakan mulutnya sangat cepat. Alhasil, Ge kadang kelelahan mengisi suara Beni selama proses produksi.

Meski begitu, Ge menyukai tokoh Beni serta keseluruhan cerita Riki Rhino. Pada cuplikan film yang sudah rilis di Youtube, terlihat bahwa Beni adalah sahabat baik Riki si badak sumatra, yang suaranya diisi oleh Hamish Daud.

Tayangan video berdurasi dua menit 25 detik itu menampilkan keduanya menjelajah hutan. Mereka mencari pemburu jahat yang sudah mengambil cula Riki. Sepanjang perjalanan, berbagai peristiwa memprihatinkan terjadi.

Cuplikan adegan menunjukkan orang-orang tak bertanggung jawab menebangi pohon dan membakar hutan. Trailer ditutup dengan duel dahsyat Riki dan pemburu Mr Jak (Zack Lee) yang membuat penasaran.

Akhir perkelahian itu bakal terjawab dalam film tayang pada 27 Februari 2020 mendatang. Menurut Ge, sinema arahan sutradara Erwin Budiono bisa mengedukasi soal konservasi untuk penonton anak dan keluarga .

"Film ini sangat menghibur dan edukatif. Sangat senang bisa ikut main di film animasi yang bagus dan ceritanya lucu," kata Ge yang pernah membintangi film Jomblo Reboot dan Ghost Writer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement