Kamis 02 Jan 2020 13:52 WIB

Zack Lee Terlibat dalam Film Animasi Riki Rhino Bareng Anak

Zack Lee dan putrinya, Mikhaela Lee, mengisi suara film animasi Riki Rhino.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Film Riki the Rhino.
Foto: Youtube
Film Riki the Rhino.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Zack Lee dan putrinya, Mikhaela Lee, mengisi suara film animasi Riki Rhino bersama. Zack menyulih suara tokoh pemburu bernama Mr Jak, sementara Mikhaela mengisi suara Rara, seekor harimau sumatra.

"Ini pertama kali dikasih kesempatan main bareng sama Mikha. Senang banget karena aku dan Mikha suka nonton film kartun, dari dulu pengen banget jadi voice actor," ujar pria 35 tahun kelahiran Liverpool, Inggris, itu.

Baca Juga

Zack senang karena film arahan sutradara Erwin Budiono tersebut memiliki pesan edukasi yang baik. Riki Rhino mengakrabkan penonton dengan seekor badak sumatra bernama Riki. Dia berusaha merebut kembali culanya dari pemburu.

Tidak cuma badak, ada banyak satwa lain dalam cerita. Harimau sumatra, gajah sumatra, orang utan, dan banyak hewan lain ditampilkan dalam wujud animasi di habitat asli masing-masing, namun dengan sentuhan komedi menghibur.

Menurut Zack, film sangat cocok dengan Mikhaela yang menyukai binatang. Saking sayangnya, Mikhaela yang masih berusia delapan tahun itu sering meminta ayahnya minta maaf setiap kali menyantap hidangan hewani.

Zack senang melihat Mikhaela bersemangat terlibat dalam pembuatan //Riki Rhino//. Gadis kecil yang bercita-cita jadi dokter hewan itu sebelumnya sering berakting dan bermain-main sendiri menyuarakan tokoh dalam khayalannya di rumah.

Akan tetapi, setelah produksi, putrinya memprotes karena ternyata Zack menjadi sosok pemburu jahat dan bukan tokoh protagonis. Sang ayah pun menjelaskan kepada Mikhaela bahwa itu hanya cerita dalam film dan tidak mencerminkan sikapnya.

"Pertama saya pikir bakal jadi tokoh baik, ternyata tetap jadi yang jahat dan garangnya. Tapi tetap join karena pesan film ini sangat baik, bicara tentang konservasi," kata aktor yang pernah membintangi film Buffalo Boys itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement