Kamis 02 Jan 2020 00:03 WIB

Tahun Baru, Twitter Mariah Carey Diretas

Twitter Mariah Carey diretas oknum tak bertanggung jawab.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Indira Rezkisari
Mariah Carey
Foto: EPA
Mariah Carey

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di momen pergantian tahun baru 2020, kabar tidak menyenangkan datang dari diva pop dunia Mariah Carey. Tepat saat penyanyi legendaris tampil di malam pergantian tahun 2020, akun Twitternya diretas oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Peretas membuat cicitan-cicitan tidak senonoh. Bahkan di salah satu cicitannya peretas menuliskan kalimat tidak senonoh terhadap Eminem.

Baca Juga

Lebih dari 50 cicitan telah ditulis oleh peretas. Beberapa cicitan diantaranya merujuk pada Chuckling Squad, kelompok peretas yang bertanggung jawab atas peretasan akun CEO Twitter Jack Dorsey, serta selebritas lainnya. Setidaknya satu penangkapan dilakukan sehubungan dengan peretasan akun Dorsey.

Dilansir dari Variety pada Rabu (1/1), disebutkan bahwa motif peretasan terhadap akun Carey kemungkinan sama dengan kasus peretasan Dorsey. Peretasan itu dilakukan dengan menggunakan cara SIM-swapping, di mana peretas menipu penyedia nirkabel seperti T-Mobile atau Verizon agar memberi kendali atas nomor telepon.

Peretas kemudian dapat memperoleh akses kode SMS two-factor authentification kode SMS untuk mengunggah cicitan melalui fungsionalitas teks via Twitter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement