Sabtu 04 Jan 2020 22:02 WIB

5 Fungsi 'Setting Spray' untuk Riasan Wajah

Setting spray memang sudah terbukti dapat mengunci make up.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Riasan wajah yang baik diyakini dapat menutupi kekurangan di wajah.
Foto: Reuters
Riasan wajah yang baik diyakini dapat menutupi kekurangan di wajah.

CEKNRICEK.COM -- Bila Anda gemar menggunakan riasan wajah, tentu make up yang flawless dan tahan lama pastinya menjadi dambaan. Hal ini, membuat Anda tampil cantik dan tak perlu repot-repot untuk touch-up.

Salah satu cara untuk mendapatkan riasan yang tahan lama adalah dengan menggunakan setting spray pada make up. Setting spray memang sudah terbukti dapat mengunci make up dan membuatnya menjadi lebih flawless. 

Tak hanya itu saja, ada fungsi lain dari setting spray untuk riasan wajah. Penasaran apa saja? Berikut penjelasannya.  

Membuat Make Up Tahan Lama

Jika kulit Anda cenderung berminyak, penggunaan setting spray pada make up wajib dilakukan. Hal ini karena wajah berminyak sangat rentan merusak riasan dalam waktu pendek.

Setting spray akan mengunci produksi sebum dan membuat riasan Anda jadi tahan lama. Maka dari itu jangan lewatkan penggunaan setting spray ya. 

Mencegah Make Up Terlihat Cakey

Setelah beberapa jam beraktivitas, biasanya foundation yang diaplikasikan pada wajah akan pecah dan menjadikan tampilan menjadi cakey. Cobalah semprotkan setting spray pada spons atau beauty blender Anda dan tap pada bagian foundation yang pecah, agar foundation kembali sempurna. 

Baca Juga: 3 Keuntungan Memakai Rangkaian Kosmetik Formula Terbaru

Membuat Eyeshadow Lebih Pigmented

Pernah tidak Anda membeli eyeshadow dan ketika digunakan ternyata mengecewakan karena warnanya yang tidak pigmented. Tenang Anda jangan keburu kecewa, karena masalah ini bisa diatasi dengan penggunaan setting spray.

Caranya, semprotkan setting spray pada kuas eyeshadow sebelum digunakan. Cara ini bisa membuat eyeshadow jadi lebih menempel dan pigmented.

Mencegah Tampilan Highlighter yang Powdery

Biasanya jika terlalu tebal memulas highlighter jenis powder, tampilan highlighter akan terkesan powdery dan kurang flawless. Untuk mengatasinya, Anda bisa menyemprotkan setting spray pada kuas highlighter sebelum digunakan. Dijamin kesan shimmery pada highlighter Anda akan makin cantik.

Mencegah Fallout dari Eyeshadow

Saat memulas eyeshadow, biasanya butiran halusnya akan jatuh di daerah bawah mata dan pipi. Kadang secara tidak sengaja, Anda akan langsung mengusapnya untuk berniat menghilangkannya.

Untuk mencegah butiran eyeshadow yang terjatuh itu, cobalah menyemprotkan setting powder pada kuas dan kelopak Anda. Rapikan secara perlahan. 

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

Editor: ThomasRizal

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement