Senin 30 Dec 2019 00:31 WIB

Sutradara Crazy Rich Asians Ingin Buat Spin-off Star Wars

Jika benar terwujud, Rose Tico bukan karakter Star Wars pertama yang dibuat spin-off.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Friska Yolanda
Salah satu adegan Star Wars: The Rise of Skywalker.
Foto: Tangkapan layar
Salah satu adegan Star Wars: The Rise of Skywalker.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara film Crazy Ruch Asian, Jon M Chu menyebut dirinya ingin bekerja sama dengan Kelly Marie Tran untuk seri spin-off Star Wars 'Rose Tico'. Keinginan ini ia ungkapkan setelah banyak penggemar film Star Wars merasa aktris tersebut tak mendapatkan banyak sorotan kamera dalam film The Rise of Skywalker.

Dalam unggahannya di media sosial Twitter, Jon M Chu mengatakan ia akan sangat tertarik membuat serial untuk layanan streaming Disney. Tak ketinggalan, ia membubuhkan tagar #RoseTicoDeservedBetter.

Baca Juga

"Ok @Disneyplus. Tempatkan aku dalam timmu. Mari kita buat seri ini terjadi. #RoseTicoDeservedBetter @starwars," ujarnya dalam akun tersebut.

Dilansir di Radio Times, jika seri ini benar terwujud, maka Rose bukanlah karakter Star Wars pertama yang memiliki kisahnya sendiri dalam layanan siaran berlangganan Disney. Sebelumnya, karakter Rogue One Cassian Andor (Diego Luna) dan Jedi Master Obi-Wan Kenobi (Ewan McGregor) telah membuat seri mereka sendiri.

Kelly Marie Tran melalui karakternya Rose Tico pertama kali muncul dalam The Last Jedi tahun 2017. Dalam film tersebut, Rose digambarkan sebagai karakter baru yang penting.

Namun, dalam seri terakhir Star Wars The Rise of Skywalker Rose tidak banyak tersorot kamera. Bahkan, Slate memperkirakan total waktu ia tampil di layar hnaya satu menit 16 detik.

Keadaan ini jelas membuat banyak penggemar yang menikmati penampilannya di film sebelumnya merasa kesal. Kekesalan ini pun banyak terlihat lewat unggahan-unggahan yang muncul di media sosial. 

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi apakah Disney akan mempertimbangkan seri spin-off Rose Tico. Namun melihat minat penggemar yang kuat dan munculnya seorang sutradara ternama yang tertarik atas hal tersebut, diperkirakan serial ini tidak akan lama lagi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement