Selasa 24 Dec 2019 07:07 WIB

4 Tanda Anda Butuh Staycation

Tren staycation bisa Anda coba manfaatnya untuk mengusir stres.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Foto: thefinelinemag.com
Foto: thefinelinemag.com

CEKNRICEK.COM -- Untuk menghilangkan kepenatan tak harus pergi liburan mengunjungi destinasi wisata ke luar kota. Anda juga bisa memilih pola staycation.

Cara ini salah satu upaya untuk menghemat bujet. Anda bisa memilih hotel, cottage, villa, apartemen hingga lokasi tempat berkemah yang dekat dengan tempat tinggal. 

Setiap hari Anda harus menjawab email kantor di luar jam kerja, sekarang saatnya Anda mematikan ponsel. Sesekali Anda harus mengambil cuti agar kembali produktif saat bekerja nanti. Manjakan diri Anda dengan liburan sejenak dari pekerjaan menumpuk dan rutinitas yang membosankan. 

Tren staycation bisa Anda coba manfaatnya untuk mengusir stres. Berikut ini tanda-tanda Anda membutuhkan staycation dari berbagai sumber. Apa saja? 

Mudah Marah

Ketika diri menganggap semua orang salah, tampaknya Anda butuh liburan. Begitu mudah marah dan sulit toleransi terhadap semua masalah, jika dipaksakan tetap kerja justru semuanya akan jadi berantakan. 

Kelelahan

Tugas yang berlebihan tanpa istirahat, membuat Anda kehabisan tenaga. Pernahkah Anda merasakan sudah bangun tidur tetapi tubuh tetap lemas. Cobalah untuk mengisi waktu dengan berlibur maka tubuh akan lebih segar.

Baca Juga: 5 Desa yang Patut Dikunjungi Saat Liburan

Tak Merasa Bahagia

Selain menjadi sangat sensitif terhadap komentar dan kondisi sekitar, tampaknya tidak ada lagi hal-hal yang bisa membuat bahagia. Belanja atau kulineran ternyata sudah tak bisa jadi obat, berarti tandanya Anda harus melakukan staycation.

Refresh Pikiran

Terikat dengan jadwal dan kegiatan yang ketat akan membuat pikiran buntu kehabisan ide. Semua masalah tak bisa diselesaikan dengan sempurna. Cara untuk merefresh pikiran buntu adalah refreshing dengan staycation.

BACA JUGA: Cek Berita AKTIVITAS PRESIDEN, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini. 

Editor: Farid R Iskandar

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement