Jumat 20 Dec 2019 19:09 WIB

Duo DJ BEAUZ Kompak Meski Beda Selera Musik

Sebagai kakak dan adik, keduanya kerap terlibat dalam perdebatan.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Duo DJ, BEAUZ baru merilis single terbaru di Jakarta.
Foto: Republika/Santi Sopia
Duo DJ, BEAUZ baru merilis single terbaru di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duo DJ, BEAUZ yang merupakan kakak beradik Bernie dan Johan Yang memiliki selera musik cukup berbeda. Meski begitu, rahasia kecil keduanya tetap kompak karena mengedepankan objektivitas dalam berkarya.

"Walaupun berbeda, bukan berarti tidak bisa ketemu. Memang tidak selalu sama, tidak saling setuju, tapi mengutamakan objektivitas selalu lebih baik," ungkap BEAUZ di Jakarta, belum lama ini.

Baca Juga

Sebagai saudara, keduanya tentu bukan tidak pernah mengalami perdebatan. Terkadang, sebagai adik, Johan Yang memilih menghormati keputusan sang kakak, Bernie.

BEAUZ juga mengaku selalu bereksperimen setiap berkarya. Saat merasa ada yang kurang dalam sebuah karya, mereka akan mendengarkannya kembali sampai menemukan hasil yang menurut mereka lebih pas.

Keduanya juga mengaku menciptakan lagu tidak melulu harus di studio. Di manapun mereka berada, saat ada inspirasi, bisa langsung menciptakan karya.

"Yang penting ada laptop, ponsel, kami bisa spontan," tambah BEAUZ.

DJ yang sudah mengepakkan sayap di kancah internasional itu boleh dibilang punya darah Indonesia karena ibu mereka berasal dari Indonesia. Akan tetapi mereka lahir di Amerika, mengenyam sekolah dasar di Taiwan, lalu kembali kuliah di Amerika. Keduanya sempat menetap di Amerika, namun sudah tiga bulan ini, sang adik Johan sudah tinggal di Indonesia.

Mereka juga pernah tampil di Bandung dan Makassar. BEAUZ berharap bisa melakukan tur Asia tahun depan.

"Its time to come home," kata BEAUZ.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement