Jumat 20 Dec 2019 13:02 WIB

Adam Driver tak Tahan Tonton Aktingnya Sendiri

Adam Driver mengaku tak tahan menyaksikan aktingnya sendiri di film.

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda
Adam Driver, pemeran Kylo Ren di Star Wars.
Foto: EPA
Adam Driver, pemeran Kylo Ren di Star Wars.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Aktor Adam Driver mengaku tidak tahan untuk melihat penampilan dirinya sendiri dalam sebuah film. Sekalipun telah menjadi bintang ternama, pria berusia 36 tahun itu mengatakan bahwa sangat sulit agar bisa melakukannya, bahkan saat hanya menonton cuplikan dari adegan yang diperankannya.

Beberapa waktu lalu, Driver menjadi pembicaraan karena secara tiba-tiba pergi dari wawancara di talk show radio NPR Fresh Air. Ia tiba-tiba keluar saat cuplikan dirinya bernyanyi dalam drama Netflix, Marriage Story, diputar.

Baca Juga

Pemeran Kylo Ren dalam film Star Wars ini sebenarnya telah dianggap sebagai sosok aktor terkenal dan sukses. Terlebih, dengan nominasi Oscar yang pernah didapatkannya untuk peran di film legendaris itu.

Driver juga mendapat pujian atas perannya dalam film BlacKkKlansman serta The Report. Terlepas, dari keberhasilannya tersebut, pria kelahiran 19 November 1983 itu pernah berbicara mengenai keengganannya melihat penampilan dirinya sendiri, bahkan hal itu digambarkan sebagai sebuah bentuk fobia dalam profil New Yorker baru-baru ini.

Fobia tersebut membuat Driver terpaksa pergi saat NPR memutar cuplikan adegan dirinya sedang bernanyi "Being Alive" dalam Marriage Story. Dalam sebuah pernyataan, prosedur eksekutif talk show itu, Danny Miller mengatakan benar-benar tidak memahami alasan ketakutan yang dialami Driver.

“Kami benar-benar tidak mengerti mengapa ia (Driver) pergi. Kami pernah tahu bahwa memang ia tidak menikmati untuk melihat penampilan dirinya sendiri dalam film, yang sebenarnya tidak biasa dan banyak aktor merasa seperti itu,” ujar Miller dilansir BBC, Jumat (20/12).

Pembawa acara dalam talk show itu, Terry Gross mengatakan telah menyarankan agar Driver melepas headphone yang dikenakannya untuk menghindari rasa tak nyaman saat mendengarkan klip dirinya bernyanyi selama 20 detik. Hal seperti ini juga pernah dilakukan dalam sebuah wawancara pada 2015.

“Namun, kali ini ia meninggalkan studio dan benar-benar meninggalkan gedung. Kami masih tidak mengerti mengapa Driver memilih untuk pergi meninggalkan wawancara pada saat itu,” jelas Miller.

Dalam sebuah wawancara pada 2015, Gross pernah bertanya kepada Driver mengapa ia menolak untuk melihat penampilan dirinya sendiri. Saat itu, pria yang mengawali karier di Broadway ini mengatakan bahwa dirinya tidak ingin menyaksikan akting yang buruk dan mungkin terlihat selama pemutaran adegan dilakukan.

“Saya pernah memperhatikan diri saya sendiri dan mendengarkannya, kemudian aku selalu membencinya. Saya berharap agar bisa mengubahnya, tetapi tidak bisa,” ujar Driver saat itu.

Driver juga pernah mengungkapkan perasaannya saat harus menyaksikan pemutaran perdana Star Wars: The Force Awakens di Cannes. Ia kemudian bersembunyi di green room, di mana saat bersamaan pemutaran BlacKkKlansman juga dilakukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement