Selasa 17 Dec 2019 01:08 WIB

Kang Daniel Minta Tutup Komunitas Penggemar

Komunitas Penggemar Produce 101 dianggap banyak mengunggah fitnah Kang Daniel.

Rep: Noer Qomariah K/ Red: Indira Rezkisari
Kang Daniel.
Foto: EPA
Kang Daniel.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL-- Perwakilan hukum Kang Daniel telah mengajukan permintaan menutup komunitas penggemar Produce 101 Musim Kedua di DC Inside. Pernyataan resmi tersebut dirilis pada Senin (16/12).

Surat tersebut dibuka dengan kalimat "Ini adalah pengacara Yeom Yong Pyo dari Yulchon Law Firm yang mewakili penyanyi Kang Daniel."

Baca Juga

"Pada 16 Desember kami mengajukan aplikasi ke Pengadilan Distrik Pusat Seoul untuk meminta penutupan Galeri Produce 101 Musim Kedua di situs portal internet DC Inside," ujar Yeom, seperti dilansir dari Soompi, Senin (16/12).

Yeom kemudian menjelaskan saat ini ada jutaan unggahan yang diunggah secara publik di Galeri Produce 101 Musim Kedua. Banyak di antaranya adalah kebohongan fitnah yang sangat merusak peringkat sosial Kang Daniel, seperti unggahan ilegal yang melampaui batas-batas kebebasan berekspresi normal dan dikenakan hukuman sangat berat.

Sebanyak ribuan atau bahkan puluhan ribu unggahan ilegal dikirim setiap hari di Galeri Produce 101 Musim Kedua. Sebagai hasilnya, pria kelahiran 1996 tersebut telah menyatakan jeda dalam karier hiburannya.

Diketahui secara luas bahwa tidak hanya Kang Daniel, namun juga banyak selebritas lain mengalami masalah serius. Termasuk pelanggaran privasi karena komentar jahat ilegal.

Yeom mengganggap unggahan ini sebagai bagian dari ketertarikan pada kliennya. Ia berharap orang tersebut secara sukarela menahan diri dari kegiatan ilegal.

"Namun tidak ada cara lain yang akhirnya mengarahkan kami untuk mengambil tindakan hukum," kata Yeom.

"Kamu akan terus mengambil tindakan keras terhadap unggahan jahat dengan mengambil langkah-langkah, seperti menghapus unggahan, menangguhkan unggahan, memblokir akses dan bahkan menutup papan buletin daring," ujarnya lagi.

KONNECT Entertainment juga telah membagikan pembaruan terkait tindakan hukum mereka yang berkelanjutan atas nama Kang Daniel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement