Ahad 15 Dec 2019 14:08 WIB

4 Tempat Seru dan Hemat untuk Tahun Baruan di Bandung

Kota Bandung merupakan destinasi favorit para pelancong untuk habiskan tahun baru.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Kota Bandung merupakan salah stau destinasi favorit para pelancong untuk menghabiskan waktu tahun baruannya. Tak heran, citra sebagai surga belanja dan kota sejuta kuliner menjadikan pesona Bandung seolah tak pernah padam.

Namun, tak selamanya Anda perlu menghabiskan banyak uang untuk menikmati suasana kota ini. Jika Anda memiliki rencana menghabiskan malam tahun baru di Bandung dengan lebih hemat, simak 4 tempat rekomendasi Ayobandung.com:

1. Alun-alun Bandung

Alun-alun adalah salah satu titik yang menjadi pusat keramaian saat perayaan pergantian tahun. Di malam hari menjelang pergantian hari, rangkaian kembang api dan pesta rakyat kerap menjadi sesuatu yang dicari di tempat ini.

Tak perlu mengeluarkan banyak uang, Anda dan keluarga ataupun orang tersayang dapat memilih berbelanja aneka jajanan yang dijual oleh para pedagang keliling maupun warung tenda di sekitar alun-alun, ataupun sekadar duduk-duduk santai di area lapangan Masjid Raya.

Pilihan makannya terbilang banyak, mulai dari nasi goreng hingga seafood, semua dapat Anda nikmati. Namun, hal yang perlu Anda perhatikan ketika datang ke sini adalah antisipasi kemacetan dana parkir kendaraan yang kerap membeludak di malam perayaan pergantian tahun.

AYO BACA : Resmi Dibuka, The Great Asia Afrika Tarik Ribuan Wisatawan

2. Gedung Sate dan Taman Gasibu

Selain Alun-alun, ikon kota Bandung, Gedung Sate, pun kerap dipadati warga saat tahun baru. Biasanya, pesta kembang api dihelat di lapangan Gasibu yang terletak persis bersebrangan dengan Gedung Sate.

Di malam hari, terutama malam tahun baru, fasad depan Gedung Sate biasanya akan 'disulap' menjadi lebih cantik melalui permainan cahaya warna-warni yang menyinari gedung.

Anda juga dapat menikmati aneka jajanan keliling di sekitaran area ini, atau berjalan sedikit ke area Jalan Cisangkuy untuk mencicipi sejumlah jajanan legendaris Kota Bandung.

3. Bukit Moko

Bagi Anda yang kurang menyukai suasana gegap gempita merayakan pergantian tahun, namun tetap ingin menikmati suasana Kota Bandung, tempat ini merupakan pilihan yang tepat.

AYO BACA : 7 Rekomendasi Tempat Wisata Kece di Bandung untuk Liburan Tahun Baru

Bukit Moko atau kerap disebut sebagai Bukit Bintang tersebut terletak di dataran tinggi Kecamatan Cimenyan.

Hal yang paling dicari dari tempat ini adalah hamparan pemandangan cantik lampu kota di malam nan romantis.

Anda juga dapat memantau pesta kembang api di langit kota dari kejauhan.

Tak perlu khawatir urusan perut, karena meskipun terletak cukup jauh dari jalan raya dengan medan yang menanjak, di kawasan ini juga telah terdapat sejumlah kafe dan warung makan yang dapat disinggahi.

4. Dago Atas

Serupa dengan Bukit Moko, hal yang menjadi daya tarik dari kawasan Dago Atas adalah cucacanya yang sejuk dan pemandangan Kota Bandung yang cantik dari ketinggian.

Namun, kawasan ini terbilang lebih komersil dibanding Bukit Moko. Mayoritas lahannya telah dihuni kafe ataupun guest house.

Namun, Anda tetap dapat memilih nongkrong dengan suasana tenang dan romantis di sejumlah kafe atau warung makan di bilangan Rancakendal. Di sini, pilihan menu seperti yamin, mi ayam hingga kopi tersedia untuk dapat dinikmati Anda sekeluarga.

AYO BACA : 10 Tempat Wisata Belanja Super Murah di Bandung

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement