Jumat 13 Dec 2019 19:51 WIB

Arie Kriting: Peran Konsultan Penting dalam Sebuah Komedi

Konsultan komedi bukan sekadar mengusulkan kelucuan, tetapi menyeimbangkan humor.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Pelawak tunggal Arie Kriting menyebutkan pentingnya kehadiran konsultan komedi dalam film maupun serial yang mengusung genre tersebut (Ilustrasi)
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Pelawak tunggal Arie Kriting menyebutkan pentingnya kehadiran konsultan komedi dalam film maupun serial yang mengusung genre tersebut (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelawak tunggal Arie Kriting menyebutkan pentingnya kehadiran konsultan komedi dalam film maupun serial yang mengusung genre tersebut. Konsultan komedi bukan sekadar mengusulkan kelucuan, tetapi menyeimbangkan humor.

"Konsultan komedi menurut saya posisi yang penting agar komedi tetap satu irama, sesuai dengan konteksnya. Jadi konsultan komedi juga cukup berat, harus tabah kalau humor yang dia usulkan tidak diterima," kata Arie, belum lama ini di Jakarta.

Baca Juga

Pria 34 tahun asli Wakatobi itu menerapkan cara sama pada serial terbaru yang dia sutradarai. Arie mengarahkan musim kedua Cek Toko Sebelah The Series bersama Bene Dionysius dan Soleh Solihun. Ernest Prakasa menjadi head writer.

Para sutradara melibatkan Ardit Erwandha sebagai konsultan komedi. Menurut Arie, komedi pada serial musim kedua berbeda dengan musim pertama maupun filmnya dahulu. Pasalnya, linimasa cerita musim kedua berlangsung setelah kisah dalam film.

Musim pertama serial masih terikat dengan film karena kejadiannya berlangsung di tengah cerita dalam sinema. Dengan begitu, emosi para karakter harus disesuaikan dan tim belum bisa memainkan komedi yang bertentangan dengan cerita.

"Musim kedua lebih fun karena kami lebih bebas mengeksplorasi komedi. Romansa Koh Afuk (diperankan aktor Chew Kin Wah) bisa didalami, juga tokoh-tokoh lain," kata pemilik nama lengkap Satriaddin Maharinga Djongki itu.

CTS The Series musim kedua bisa disimak lewat layanan video-on-demand HOOQ. Serial dibintangi Chew Kin Wah, Ernest Prakasa, Dion Wiyoko, Adinia Wirasti, Morgan Oey, Anggika Bolsterli, Babe Cabiita, Aci Resti, Devina Aureel, Adjis Doaibu, Bintang Emon, dan masih banyak lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement