Ahad 08 Dec 2019 07:12 WIB

Jelang Saga Skywalker, Koleksi Lawas Star Wars Dilelang

Lelang daring akan digelar menyambut peluncuran saga Skywalker

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Christiyaningsih
Mendiang Carrie Fisher tampil dalam Star Wars: The Rise of Skywalker sebagai Princess Leia Organa. Lelang daring akan digelar menyambut peluncuran saga Skywalker.
Foto: Tangkapan layar
Mendiang Carrie Fisher tampil dalam Star Wars: The Rise of Skywalker sebagai Princess Leia Organa. Lelang daring akan digelar menyambut peluncuran saga Skywalker.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sebelum merilis saga film Skywalker, poster lawas hingga koleksi tokoh aksi dikumpulkan. Barang-barang itu rencananya akan diperebutkan pada lelang daring menyambut peluncuran saga Skywalker.

Star Wars Daring setidaknya akan menampilkan lebih dari 100 jenis barang yang berasal dari waktu lampau. Menurut rumah lelang Sotheby, diperkirakan lelang tersebut akan dibuka dengan kisaran harga mulai dari 100 hingga 60 ribu pound.

Baca Juga

"Butuh waktu lebih dari setahun untuk mengumpulkan barang-barang ini dari seluruh dunia," Ujar konsultan poster film untuk Sotheby, Bruce Marchant dilansir Reuters, Ahad (8/12).

Lelang itu akan melibatkan penggabungan film, poster film, konsep, karya seni, alat peraga, hingga mainan yang dijamin asli. Dalam prosesnya, beberapa barang yang takkan terlupakan dalam seri Star Wars adalah helm stormtrooper, hingga kapal Millennium Falcon, yang tentunya akan ada di pelelangan.

Purwarupa (prototype) helm imperial Stormtrooper yang berasal dari medio 1976 diperkirakan laku di kisaran harga 30 hingga 60 ribu pound. Sedangkan pajangan tokoh The Empire Strikes Back dan kapal Millennium Falcon ditaksir mencapai harga tujuh hingga 10 ribu poundsterling.

Poster film pertama Star Wars pada 1976 untuk mempromosikan film A New Hope dan ditandatangani oleh aktornya, Mark Hamill, dibanderol dengan harga lima hingga delapan ribu pound. Pelelangan daring terbaru sudah dimulai sejak pekan lalu dan berlangsung hingga 13 Desember. Film saga terakhir The Rise of Skywalker akan mulai diluncurkan pada 18 Desember.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement