Sabtu 16 Nov 2019 23:23 WIB

HUT Ke-6 ERCI Depok Chapter, Family Fun Touring to Semarang

Memperingati hari jadinya yang ke-6, Ertiga Club Indonesia Depok Chapter (ERCI DC) menggelar Family Fun Touring ke Kota Semarang, Jawa Tengah. Mengutip keterangan tertulis yang diterima redaksi, Sabtu (16/11

Rep: Redaksi Ceknricek.com (cek n ricek)/ Red: Redaksi Ceknricek.com (cek n ricek)
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Memperingati hari jadinya yang ke-6, Ertiga Club Indonesia Depok Chapter (ERCI DC) menggelar Family Fun Touring ke Kota Semarang, Jawa Tengah. Mengutip keterangan tertulis yang diterima redaksi, Sabtu (16/11), kegiatan tersebut sekaligus untuk mempromosikan pariwisata Kota Semarang dalam mendukung program Wonderfull Indonesia. Peserta mengunjungi beberapa tujuan wisata di Semarang, diantaranya Klenteng Sam Poo Kong, Masjid Agung Jawa Tengah, dan Lawang Sewu.

Touring diikuti oleh 60 member aktif ERCI DC beserta keluarga dalam rangkaian 50 kendaraan. Peserta dibagi menjadi 5 rangkaian, dimana setiap rangkaian terdiri dari 1 Road Captain dan 1 Sweeper serta 8 kendaraan anggota.

Foto: Istimewa

Perjalanan diawali dari titik kumpul keberangkatan di Theatre Food Margonda, Depok, Jl. Raya Margonda - Tol Cijago - Tol Jagorawi - Tol JOR - Tol Japek - Tol Cipali - Tol Trans Jawa, Kota Semarang.

Dalam touring tersebut, ERCI DC sempat menyelenggarakan dua kali gala dinner di Patra Semarang Hotel & Convention. Pertama, gala dinner keluarga member ERCI DC. Dan, kedua gala dinner keluarga member ERCI DC lintas chapter dan lintas komunitas. Hadir Founder ID 001, Fey. Pembina ERCI, Daniel SIS. Ketua Umum ERCI, Antok. Ketua Regional ERCI Jateng-DIY, Purnomo Mila. Ada juga ERCI Chapter Semarang, Jogjakarta, Pantura K, Solo, Banyumas, Kerawang, Mojokerto, Surabaya dan LCC Semarang.

Foto: Istimewa

Gala dinner malam kedua turut dihadiri sejumlah tamu undangan. Antara lain Kepala Sub Bidang Area 1B Kementerian Pariwisata Endang Primiasih beserta tim. Sekretaris Deputi Penganggaran Bidang Pemasaran Regional 1 Kementerian Pariwisata, Denny Subianto dan Abdul Aziz. Analis Anggaran Bidang Hubpar KUKM3 Kemneterian Keuangan, I Wayan Sayang dan Bapak Mohammad Husni Thamrin. Kepala Bidang Pemuda Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah, Agung Hariadi, SE, MM, Kepala Bidang Kelembagaan Kepariwisataan Disbudpar Kota Semarang, Drs. Giarsito Sapto Putratmo.

Foto: Istimewa

Baca Juga: Peringati 7th Jakarta ERCIVersary, ERCI Jakarta Bagi Hadiah Jutaan Rupiah

Gubernur Provinsi Jawa Tengah dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Bidang Pemuda Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah, Agung Hariadi, SE, MM, menyampaikan terima kasih kepada ERCI Depok Chapter yang mengadakan Family Fun Touring ke Kota Semarang.

"Diharapkan Komunitas ERCI dapat menjadi agen pariwisata (spot tourism) dan selaku pelaku wisata yang mempromosikan Kota Semarang maupun di kota-kota lainnya. Silahkan dipublikasikan dan diviralkan di media sosial," katanya.

Foto: Istimewa

Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum ERCI berharap, acara ERCI Depok Chapter menjadi tolok ukur bagi chapter lain dalam mengedepankan persaudaraan dan silaturahmi.

Sekadar informasi, touring menjadi agenda tahun ERCI DC sejak berdiri pada 2013 silam. Tahun ini Family Fun Touring ke Semarang dilaksanakan pada 1 - 3 November lalu. Menurut rencana, ERCI DC bakal bergabung dalam perayaan ERCI Jakarta bertajuk 7 th Jakarta ERCIVersary, Unity In Community, di Titanium Square Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu dan Minggu, 23-24 November mendatang.

BACA JUGA: Cek BISNIS INDUSTRI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Editor: Farid R Iskandar

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement