Rabu 04 Dec 2019 17:04 WIB

Drake Jadi Artis Terpopuler di Spotify

Drake memecahkan rekor sebagai artis terpopuler di Spotify dalam satu dekade ini.

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda
Rapper Drake memecahkan rekor sebagai artis terpopuler di Spotify dalam satu dekade ini.
Foto: EPA
Rapper Drake memecahkan rekor sebagai artis terpopuler di Spotify dalam satu dekade ini.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK — Drake memecahkan rekor sebagai artis terpopuler di Spotify pada satu dekade ini. Pada Selasa (3/11), layanan musik streaming itu mengumumkan bahwa lagu-lagu dari penyanyi rap asal kanada ini telah diputar hingga 28 miliar kali dalam 10 tahun terakhir.

Berada di urutan berikutnya, ada Ed Sheeran, kemudian Post Malone, Ariana Grande, dan Eminem melengkapi Top 5 artis di Spotify. Untuk tahun ini, Malone menjadi top-streamed artist secara global.

Baca Juga

Pada 2019 ini, artis yang menempati top-streamed secara global berikutnya adalah Billie Eilish, disusul dengan Grande, Sheeran, dan Bad Bunny. Album yang menjadi debut dari Eilish, When We All Fall Asleep, Where Do We Go? menjadi yang paling banyak diputar di layanan streaming musik itu untuk tahun ini.

Sementara itu, "Senorita" dari Shawn Mendes dan Camila Cabello berada di puncak daftar lagu yang paling sering diputar di Spotify. Selanjutnya, podcast terbanyak yang diputar tahun ini melalui aplikasi layanan itu adalah The Joe Budden Podcast with Rory & Mal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement