Senin 02 Dec 2019 17:31 WIB

Air Asia Rambah Bisnis Restoran Bermenu Hidangan Pesawat

Restoran menawarkan menu makanan dan minuman pesawat dari kasawan ASEAN.

Menu makanan di Restoran Santan by AirAsia
Foto: Instagram @santan.asean
Menu makanan di Restoran Santan by AirAsia

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Maskapai penerbangan AirAsia melakukan ekspansi usaha ke bisnis restoran bermenu hidangan di pesawat. Hal ini ditandai Airasia dengan membuka Restoran Santan dan Kafe T&CO di pusat perbelanjaan Mid Valley Megamall Kuala Lumpur, Senin (2/120. Restoran tersebut menawarkan makanan dan minuman dari kawasan ASEAN.

General Manager Restoran Santan dan Kafe T&CO, Catherine Goh, mengatakan, pembukaan restoran pertama ini merupakan permulaan bagi sesuatu yang hebat untuk merek Santan dan T&CO. Pihaknya melihat permintaan yang tinggi untuk menu dalam penerbangan di seluruh wilayah.

Baca Juga

"Kami amat berbangga karena dapat mengembangkan apa yang bermula sebagai menu dalam penerbangan untuk mencoba pasaran baru dan terus mendukung produsen dan pemasok lokal serta Asean; selain mewujudkan peluang-peluang pekerjaan yang baru dengan waralaba yang pantas pada masa akan datang," lanjutnya.

Menjelang akhir tahun 2020, Catherine mengungkapkan bahwa Airasia akan membuka lima restoran milik Santan dan 100 restoran dan kafe dalam tempo tiga hingga lima tahun akan datang dengan pengembangan di pasaran global. Untuk meningkatkan pengalaman para pelanggan melalui ciri-ciri digital, restoran dan kafe ini menerapkan menu pintar yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan.

Para pelanggan juga boleh membuat pesanan melalui website santan.com.my dan aplikasi online T&CO. Menawarkan hidangan popular ASEAN dengan harga mulai dari RM12, para pelanggan bisa menikmati Nasi Lemak Pak Nasser dan Nasi Ayam Uncle Chin serta hidangan popular lain yang diilhamkan oleh negara-negara ASEAN.

Beberapa menu lain, seperti Mi Ikan bersama Nenas dari Kamboja, juga Ayam Inasal beserta Nasi Bawang dari Filipina, teh dan kopi dari wilayah ASEAN, snack dan pencuci mulut lokal seperti Nasi Lemak Quinoa dan Onde-Onde.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement