Selasa 03 Dec 2019 02:22 WIB

5 Warna Rambut yang Cocok Buat Pemilik Kulit Kuning Langsat

Warna mocha memiliki keseimbangan antara nuansa hangat dan dingin.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Ada 5 warna rambut yang cocok bagi wanita pemilik kulit kuning langsat. (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ada 5 warna rambut yang cocok bagi wanita pemilik kulit kuning langsat. (ilustrasi)

CEKNRICEK.COM -- Memiliki rambut indah menjadi nilai tambah bagi perempuan tampil lebih percaya diri. Bila Anda berkeinginan untuk mengubah warna rambut, yang paling penting adalah menyesuaikan warna dengan jenis kulit. Mengapa? Karena bila tidak sesuai, wajah malah jadi tampak kusam.  

Memang seharusnya tidak ada hambatan untuk berkreasi mencoba warna rambut yang berbeda. Tapi jangan lupa untuk tetap menyesuaikan warna kulit Anda agar tampil lebih glowing dengan pilihan warna rambut yang tepat. Berikut rangkuman warna rambut yang bisa jadi inspirasi Anda buat pemilik kulit warna kuning langsat. 

Caramel

Caramel salah satu warna cokelat yang sangat cocok untuk kulit kuning langsat. Caramel merupakan nuansa hangat, yang akan membuat kulit tampak lebih cerah dan terkesan seksi.

Warna ini memiliki palet dasar keemasan. Sebagai langkah awal, hadirkan sentuhan highlight untuk alternatif yang aman. 

Mocha

Rekomendasi warna rambut untuk kulit kuning langsat yang kedua adalah rona cokelat mocha yang memiliki keseimbangan antara nuansa hangat dan dingin. Pilihan ini merupakan yang paling netral dan cocok untuk hampir segala warna kulit, terutama kuning langsat.   

Baca Juga: 3 Cara Aman Mewarnai Rambut di Rumah

 

Platinum

Siapa sangka warna rambut platinum tampak memukau bila disandingkan dengan kulit kuning langsat? Penata rambut profesional asal Los Angeles, Ariel Hauck, mengatakan warna tersebut menghadirkan sisi modern yang edgy.

Satu hal yang perlu Anda ingat, warna rambut platinum membutuhkan perawatan ekstra untuk membuatnya tahan lama.   

Honey

Honey merupakan kombinasi cokelat dan keemasan. Bila ingin mencoba nuansa yang lebih terang, warna rambut ini masih tergolong cocok dan seimbang untuk kulit kuning langsat. Hindari warna rambut keabuan karena memiliki dasar cool tone yang membuat kulit tampak kusam.   

Cool-blonde highlights

Bosan dengan warna rambut warm tone? Untuk pemilik kulit kuning langsat, ubah penampilan di tahun baru nanti dengan menghadirkan sentuhan kontras dari warna rambut blonde highlight. Padankan dengan warna dasar cokelat moka atau chestnut sebagai penyempurna.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Editor: Farid R Iskandar

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement