Senin 25 Nov 2019 17:32 WIB

Gibran Mengaku Terpaksa Punya Akun Media Sosial Pribadi

Gibran mengatakan, ia baru punya akun pribadi di media sosial pada pekan lalu.

Putra Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka
Foto: Republika/Prayogi
Putra Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, mengaku sempat anti menggunakan media sosial. Ia bahkan pernah enggan memanfaatkan media sosial untuk mengembangkan sejumlah usahanya.

"Saya dulu antimedsos, saya baru punya akun pribadi minggu lalu. Akun ini baru ada saat anak kedua saya lahir," katanya saat menjadi pembicara acara Digital Workshop and Entertainment di De Tjolomadoe Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Senin.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Adiknya Jan Ethes diberi nama La Lembah Manah artinya dia yang rendah hati

A post shared by Gibran Rakabuming (@gibran_rakabuming) on

Gibran mengatakan, selama ini media sosial dengan akun nama usahanya, seperti Markorbar, Goola, dan Mangkokku dijalankan oleh admin. Pria kelahiran 1 Oktober 1987 itu mengatakan, secara pribadi tidak terlalu suka media sosial.

"Memang selama ini saya tidak terlalu suka medsos, selalu kerja di belakang panggung, tetapi keadaan memaksa saya tampil di depan ya akhirnya bikin akun," kata suami dari Selvi Ananda.

Pemilik usaha katering Chilli Pari ini juga mengakui, keberadaan media sosial sangat penting untuk mengembangkan usahanya. Apalagi, segmentasi pasar yang disasarnya adalah anak muda.

"Kalau tidak pakai medsos ya tidak jalan. Yang pasti untuk promosi offline maupun online jalan semua. Saya juga pasang baliho, flyer itu penting juga. Meski demikian, kalau akun bisnis terlalu serius, isinya cuma jualan ya nggak ada yang suka," kata Gibran.

Sejak 8 November, Gibran memiliki akun pribadi @gibran_rakabuming di Instagram. Kini, akun bercentang biru yang mengikuti 52 akun lainnya itu telah memiliki 22,4 juta followers

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement