Ahad 24 Nov 2019 05:50 WIB

Wagyu, Daging Lembut dari Sapi Yang Dipijat-Pijat

Daging sapi wagyu memiliki marbling (serat) 4-5, 6-7 hingga 8-9.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

CEKNRICEK.COM -- Daging wagyu memiliki tekstur yang empuk dan juicy sehingga kerap dijadikan sebagai hidangan steak. Keistimewaan daging wagyu berasal dari sapi yang diternak khusus, bukan dari sapi yang diternak secara biasa.

''Kalau wagyu ini khusus dikasih pijatan atau suara-suara penenang, supaya sapinya tenang. Hasilnya lebih bagus dari daging sapi lain,'' kata Operation Manager Abuba Steak, Rahmat Yasir saat jumpa pers di Abuba Cipete, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Daging wagyu memiliki nutrisi yang lebih bagus. Rahmat menjelaskan wagyu yang bagus itu memiliki marbling (serat) 4-5, 6-7 hingga 8-9. Inilah yang membuat daging wagyu lebih baik dari lainnya.

"Kami mau mensosialiasasikan daging wagyu yang terbaik, dengan steak wagyu dengan tingkat marbling. Harga wagyu ini sangat terjangkau," ucapnya. 

 

Keseruan Lomba Santap Steak Wagyu Berdurasi 15 Menit
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Untuk memberikan sensasi makan wagyu yang berbeda, Abuba Steak menggelar Wagyu Festival (WagyuFest) 2019. Salah satunya Wagyu Eating Competition, yakni kompetisi makan wagyu steak dengan durasi waktu 15 menit.

''Kali ini 1,3 kilogram lengkap dengan sayuran dan kentang dengan total mencapai 1,5 kg,'' kata Rahmat. ''Pemenang kompetisi ditentukan berdasarkan kecepatan menghabiskan keseluruhan menu dalam waktu 15 menit.''

Baca Juga: Tips Mengolah Daging Kambing Agar Tak Bau Amis

Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Informasi Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Editor: Farid R Iskandar

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement