Jumat 22 Nov 2019 14:00 WIB

Kejutan Spesial Dul Jaelani di Panggung Reuni Dewa 19

Dul Jaelani memainkan kibor, bergitar dan ikut bernyanyi di panggung reuni Dewa 19.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Musisi Dul Jaelani.
Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
Musisi Dul Jaelani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ahmad Abdul Qodir Jaelani alias Dul memberikan kejutan spesial pada penampilan reuni Dewa 19 di festival musik Tamagochill semalam. Dia tampil menggantikan posisi ayahnya, Ahmad Dhani, yang merupakan pendiri band pada 1986 silam.

Pada konser-konser Dewa 19 beberapa waktu terakhir, pemuda 19 tahun itu cukup sering ikut tampil. Musikalitasnya tidak kalah dari para senior yang merupakan rekan ayahnya. Selama penampilan band di panggung Tamagochill, Dul memainkan kibor, bergitar dan ikut bernyanyi.

Baca Juga

Putra bungsu Dhani di pernikahannya dengan musisi Maia Estianty itu semula berdiri penuh konsentrasi di depan kibor. Dia mengiringi Dewa 19 yang tampil dalam format reuni bersama dua vokalis, Ari Lasso dan Once Mekel, juga Andra (gitar), Yuke (bas), dan Agung (drum).

Lampu sorot berfokus pada Dul tatkala Ari Lasso menyanyikan lagu "Cinta 'kan Membawamu Kembali" dengan iringan piano solo. Jeda beberapa lagu kemudian, giliran Once Mekel yang mengajak Dul untuk menyandang gitar dan menyanyikan lagu "Angin".

"Biasanya kita main lagu penuh semangat ini sama bokap lo," kata Once, yang dijawab dengan ujaran semangat "Siaaap" oleh Dul. Dia beranjak dari posisi di balik kibor menuju bagian depan panggung, lantas melantunkan lagu kasmaran itu bersama Once.

Penampilan Dul dengan garis wajah yang sangat mirip sosok Dhani membuat penonton seperti menyimak aksi Ahmad Dhani versi muda. Sesekali terdengar teriakan "I love you, Dul" dari arah Baladewa, yang direspons Dul dengan senyum tersipu dan lambaian tangan.

Malam itu, para personel Dewa 19 bersemangat sekaligus kecewa karena belum bisa tampil bersama Ahmad Dhani, pendiri band dan pencipta banyak lagu hit. Mereka berharap sudah bisa bermain sepanggung kembali dengan Dhani pada konser berikutnya.

Saat ini, Ahmad Dhani masih mendekam di balik jeruji karena kasus ujaran kebencian media sosial. Ari Lasso sempat bertanya kepada Dul di atas panggung mengenai sang ayah yang sebentar lagi bisa bergabung. "Insya Allah," kata Dul singkat menanggapi pertanyaan Ari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement