Jumat 22 Nov 2019 12:30 WIB

Desain Tas Byo Usung Sisi Gelap dan Terang Ala Star Wars

Sisi gelap dan terang Star Wars menjadi inspirasi desain tas Byo.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Tas Byo, koleksi Star Wars.
Foto: Shelbi Asrianti/Republika
Tas Byo, koleksi Star Wars.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Filosofi sisi gelap dan sisi terang ala Star Wars tidak hanya menginspirasi penonton dan penggemar. Jenama tas wanita Byo juga menuangkan interpretasi tentang light side dan dark side itu pada desainnya.

"Kami membuat delapan desain tas, empat terinspirasi "The Force" dan empat lainnya terinspirasi dark side," kata pendiri sekaligus desainer Byo, Tommy Ambiyo Tedji mengenai koleksi khusus tersebut.

Baca Juga

Bentuk dan motif tas yang menjadi ciri khas Byo dikombinasikan dengan penafsiran Tommy mengenai filosofi Star Wars. Setiap desain melambangkan delapan karakter klasik yang ikonik dari Star Wars dan sudah dikenal sepanjang masa.

Salah satu tas berwarna dominan hitam dengan aksen silver, seperti kostum salah satu karakter. Desain lain diadaptasi dari tampilan salah satu robot dalam film. Ada pula yang terinspirasi dari anggota elite kesatuan Stormtroopers yang memakai armor merah.

"Kami berusaha menerjemahkan karakter-karakter klasik dalam film generasi sebelumnya maupun film terbaru mendatang menjadi inspirasi fashion yang indah dan elegan," ucap Tommy.

Byo merupakan salah satu jenama mode yang dilibatkan dalam kolaborasi Blibli.com dan Walt Disney Company Indonesia. Kolaborasi menghadirkan koleksi merchandise eksklusif serba Star Wars dalam rangka menyambut perilisan film Star Wars: The Rise of Skywalker.

Deretan jenama itu antara lain Andhita by Andhita Siswandi, Cotton Ink, Kavvi, Monday to Sunday, Puru Kambera, SRW, dan AGLXY. Brand lainnya yaitu Atmosyamsurimuda, Brodo, Monstore, NAH Project, Public Culture, Rama Dauhan, dan Wellborn.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement