Jumat 22 Nov 2019 10:10 WIB

Todd Phillips Klarifikasi Rumor Soal Sekuel Joker

Sang sutradara, Todd Phillips, mengklarifikasi rumor soal adanya sekuel film Joker.

Rep: Puti Almas, Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Film Joker
Foto: Warner Bros via AP
Film Joker

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Film Joker yang dirilis pada Oktober lalu meraih keuntungan hingga 1 miliar dolar AS sepanjang penayangannya. Dengan popularitas di seluruh dunia ini, tak heran banyak orang yang bersiap untuk menantikan kelanjutan dari cerita penjahat paling terkenal di DC Comics itu.

Dilansir Cinema Blend, ada kabar gembira bagi Anda yang menyukai Joker dan aktor Joaquin Phoenix yang menjadi pemeran utama film itu. Kabarnya, sutradara Todd Phillips sedang melakukan negosiasi untuk membuat film sekuel ini menjadi nyata.

Baca Juga

Phillips disebut telah mendekati Warner Bros setelah Joker meraih kesuksesan dari hari pertama penayangannya di bioskop-bioskop seluruh dunia. Ia terus berusaha untuk membuat Joker 2 atau apapun nama judul dari film sekuel ini, meski studi awalnya menolak ide tersebut.

Warner Bros memiliki hak untuk sekuel film Joker, termasuk Phoenix sebagai aktor utama yang akan kembali. Namun, pada awalnya, Phillips dan Phoenix dalam sebuah keterangan pers pernah mengatakan bahwa tidak ada kemungkinan bahwa cerita ini akan diteruskan dan Joker adalah fllm yang berdiri sendiri, tidak terkait dengan lainnya.

Tak sedikit yang menarik kesimpulan bahwa secara otomatis karakter Joker yang diperankan Phoenix akan tampil berhadapan dengan Bruce Wayne atau Batman. Dalam sebuah pernyataan, Phillips memastikan untuk menceritakan asal mula Batman sang superhero dalam film Joker berikutnya, namun bukan berarti secara otomatis itu akan ada juga di dalam film Batman terbaru yang diperankan oleh Robert Pattinson.

Tentunya, pertanyaan utama saat ini adalah kapan sekuel Joker tayang di bioskop? Siapakah pemeran-pemeran baru dalam film ini? Apakah benar Phoenix pasti kembali sebagai tokoh utama dan akankah film kedua ini terhubung ke film The Batman yang dibintangi Pattinson?

Phillips pun angkat bicara untuk menjawab semua pertanyaan yang gencar dilontarkan penggemar. Kepada The Playlist, Phillips mengonfirmasi bahwa sejauh ini tidak ada rencana untuk pembuatan sekuel film Joker.

"Saya harus jujur, rumor itu datang entah dari mana," ujar Phillips seperti dilansir Digital Spy.

Phillips juga menampik pemberitaan dari The Hollywood Reporter. Sutradara berusia 48 tahun ini mengungkapkan bahwa pertemuan antara dirinya dan Warner Bros yang disinggung oleh media tersebut tidak pernah terjadi.

photo
Joaquin Phoenix dalam film Joker.

Phillips mengatakan, diskusi mengenai sekuel untuk film berbiaya 60 juta dolar Amerika yang berhasil meraup 1 miliar dolar Amerika ini tentu pernah tercetus. Akan tetapi belum ada pembicaraan yang serius mengenai rencana ini.

"Kami belum melakukan pembicaraan yang serius mengenai rencana itu," ungkap Phillips.

Joker berhasil memuncaki box office sejak pertama kali dirilis beberapa bulan lalu. Joker menjadi film dengan rating R pertama yang mampu menghasilkan lebih dari 1 miliar dolar Amerika di dunia.

Film ini mengambil latar pada era 1981. Joker dibintangi oleh banyak bintang ternama seperti Joaquin Phoenix, Frances Conroy, Robert De Niro, dan Zazie Beetz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement