Sabtu 23 Nov 2019 06:16 WIB

Tip Perawatan Rambut Untuk Wanita Berhijab 

Wanita hijab jangan langsung mengenakan jilbab saat keadaan rambut masih basah.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Tip perawatan rambut penting bagi wanita hijab agar rambutnya sehat dan indah.
Foto: EPA
Tip perawatan rambut penting bagi wanita hijab agar rambutnya sehat dan indah.

CEKNRICEK.COM -- Kaum hawa pasti menginginkan rambut yang indah dan sehat. Begitu juga dengan mereka yang berhijab. Permasalahan rambut yang sering dihadapi perempuan berhijab biasanya mudah lepek, rontok hingga ketombe. 

Berikut ini empat tips untuk wanita berhijab agar rambut tetap sehat dan indah seperti dirangkum dari berbagai sumber.

Jangan memakai hijab saat rambut basah

Tak sedikit yang langsung mengenakan pakai jilbab saat rambut masih basah. Bila Anda keramas, usahakan rambut sampai benar-benar kering. Cara ini dilakukan untuk menghindari ketombe dan kerontokan. 

Sisir rambut sebelum mandi

Menyisir rambut merupakan hal yang paling penting dalam perawatan rambut. Cara ini dilakukan untuk meluruskan kembali rambut yang kusut. Menyisir dengan lembut sebelum mandi dapat mengurangi risiko rambut patah dan rontok saat keramas.

Baca Juga: 4 Cara Mengatasi Masalah Wanita Berhijab

Oleskan lidah buaya

Mengoleskan lidah buaya ke kulit kepala, cara yang bisa Anda lakukan sebelum mencuci rambut. Tanaman lidah buaya dipercaya memiliki banyak manfaat, seperti membantu rambut terhindar dari ketombe dan kerontokan.

Perawatan yang dilakukan cukup mudah, hanya mengoleskan dan mengusapkan bagian gel lidah buaya ke kulit kepala dan menunggu hingga 10-15 menit, kemudian bilas dan bersihkan dengan udara.

Pilih ikat rambut yang tebal dan lembut

Bagi Anda pemilik rambut panjang, pilihlah karet rambut yang tebal dan lembut agar tidak menimbulkan kerusakan rambut. Pemakaian karet yang tipis sering membuat rambut rontok dan patah.

BACA JUGA: Cek FASHION & BEAUTY,  Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

Editor: Farid R Iskandar

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement