Kamis 21 Nov 2019 12:25 WIB

Make Up ala Korea dengan Aplikasikan BB Cushion

BB Cushion menjadi produk pilihan banyak orang karena dinilai praktis.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Foto: hk.asiatatler.com
Foto: hk.asiatatler.com

CEKNRICEK.COM -- Makeup ala Korea sedang tren dengan pemakaian BB Cushion. Produk ini menjadi pilihan banyak orang karena praktis dan dapat digunakan di mana saja. Untuk membuat BB Cushion tahan lama, gunakan face primer atau makeup base agar BB Cushion menempel seharian.

Tapi bagaimana caranya memakai BB Cushion yang benar agar bikin wajah tampak flawless. Buat Anda yang penasaran, berikut cara yang bisa dicoba. 

Menekan BB Cushion secara perlahan

Ketika ingin mengambil BB Cushion, jangan langsung ditekan dengan kencang. Alasannya jika menekannya terlalu kencang, BB Cream yang terserap oleh air puff akan lebih banyak dibanding yang Anda butuhkan.

Selain itu, dengan menekan cushion terlalu kencang, kemungkinan BB Cream menjadi muncrat sehingga mengotori bagian luar air puff Anda. Untuk menghindari itu, lebih baik Anda mengambilnya dengan menekankan air puff pada cushion secara perlahan. 

Gerakan menepuk

Bila ingin mengaplikasikan BB Cushion ke kulit wajah, sebaiknya Anda melakukannya dengan gerakan menepuk-nepukkan air puff pada seluruh permukaan wajah. Dengan cara ini, BB Cushion mampu mengcover seluruh permukaan wajah secara merata.

Cara menepuk ini juga lebih mampu menutupi noda-noda pada wajah seperti bekas jerawat, noda hitam, ataupun kemerahan. 

Baca Juga: 3 Tips Penggunaan Concealer di Kulit Wajah

Rajin membersihkan air puff

Cara selanjutnya bila ingin mendapatkan wajah flawless saat mengaplikasikan BB Cushion dengan rajin membersihkan air puff. Hal ini perlu Anda lakukan agar tidak terjadi penumpukan bekas BB Cushion yang mengering, debu, kotoran, bakteri, dan kuman pada air puff.  

Air puff yang tidak steril rentan menimbulkan masalah kulit seperti jerawat. Oleh karena itu, baiknya membersihkan air puff dengan rutin setidaknya 2 minggu sekali.

Pakai bedak untuk set

Setelah mengaplikasikan BB Cushion, jangan lupa untuk menge-set-nya dengan bedak. Langkah ini tidak perlu Anda lakukan jika BB Cushion memiliki hasil yang powder-matte.  

Jika tidak demikian Anda wajib melakukan hal ini, sebab BB Cushion pada dasarnya memiliki tekstur seperti bb cream ataupun foundation yang masih perlu di-set dengan bedak. Bila cara ini dilakukan tentunya BB Cushion akan stay in place, tahan lebih lama hingga bebas berminyak. Selamat mencoba.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

Editor: Farid R Iskandar

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement