Jumat 15 Nov 2019 12:25 WIB

Diet Vegan Buat Simon Cowell Jadi Ayah yang Lebih Baik

Sejak menganut diet vegan Simon Cowell sudah susut sembilan kilogram.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Simon Cowell
Foto: EPA
Simon Cowell

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Figur publik Inggris Simon Cowell merasa dirinya menjadi ayah yang lebih baik setelah menjalani diet vegan. Menerapkan gaya hidup yang lebih sehat membuat Cowell memiliki energi yang jauh lebih positif.

"Memori saya membaik, energi saya membaik. Dan ketika kau memiliki anak berusia lima tahun seperti saya, kau harus siap dengan semuanya karena dia akan berada di mana pun saat sudah terjaga," ungkap Cowell.

Baca Juga

Dia menyampaikan hal itu saat menjadi bintang tamu di acara ITV Palooza. Cowell bercerita bahwa putranya, Eric, sangat aktif dan selalu memanggilnya di mana pun dan kapan pun, mengajak bermain tanpa jeda.

Dengan usia yang sudah tidak muda lagi, Cowell berusaha mencari cara agar dia bisa tetap menjalankan tugas pengasuhan sebagai orang tua. Seseorang menyarankan Cowell untuk menjalani diet vegan untuk mengelola energinya.

Sejak menerapkan diet itu, Cowell sukses menurunkan bobot sembilan kilogram. Tidak hanya menghilangkan produk hewani dari makanan harian, pria 60 tahun kelahiran London itu juga mengganti bir dengan minuman yang lebih rendah kalori.

Juri X Factor itu menganggap diet vegan jauh lebih mudah dari yang sebelumnya dia bayangkan. Cowell mengakui pengaturan pola makan itu membatasinya dari hal-hal yang disukai, tapi Cowell tidak ragu melakukannya demi buah hati.

"Saya menyadari jika saya tidak mengelola diri sendiri secara fisik, saya tidak akan bisa mengimbanginya sejak dia bangun sampai tertidur lagi. Energinya pada usia lima tahun sangat fenomenal," kata dia, dikutip dari laman Contact Music.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement