Selasa 12 Nov 2019 18:05 WIB

Anggun Terkesan dengan Pavarotti and Friends

Anggun terkesan dengan Pavarotti yang mau berkolaborasi dengan penyanyi genre lain.

Rep: MG 01/ Red: Reiny Dwinanda
Anggun C Sasmi.
Foto: Antara
Anggun C Sasmi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sosok legenda tenor asal Italia, mendiang Luciano Pavarotti, identik dengan musik klasik dan opera. Dua belas tahun setelah kepulangannya, Pavarotti terus meninggalkan kenangan baik di hati para penggemarnya, termasuk Anggun C Sasmi.

Anggun mengenal Pavarotti sebagai maestro yang sangat berani pada masanya. Ia mengenang Pavarotti sebagai penyanyi tenor yang membuat musik klasik bisa diterima luas.

Baca Juga

“Saya sangat berterima kasih dengan keberanian maestro Pavarotti untuk bikin Pavarotti n Friends,” kata Anggun.

Pavarotti, menurut Anggun, sukses menjembatani musik klasik dengan para penyanyi dari aliran musik lainnya. Ia mengatakan, Pavarotti membuka diri untuk berkolaborasi dengan penyanyi pop maupun rock.

"Jadi memberi kesempatan bagi artis-artis lainnya untuk bisa bersanding dengan dia, bisa ikut nyanyi. Mereka sangat beruntung  bisa sepanggung dengannya,” ujar perempuan yang gemar makan pasta ini.

Anggun juga mengaku beruntung ketika pernah diberi kesempatan untuk bisa duet secara virtual Parvotti di Asia Got Talent. Kesempatan berikutnya datang saat Anggun terpilih oleh The Luciano Pavarotti Foundation untuk berduet virtual dengan Pavarotti pada Sabtu (9/11) lalu.

Konser tersebut dipersembahkan oleh Kedutaan Besar Italia dan Institut Kebudayaan Italia di Jakarta untuk memperingati perayaan ulang tahun ke-70 hubungan diplomatik bilateral antara Indonesia dengan Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement