Senin 11 Nov 2019 09:33 WIB

Cara Jaga Kesehatan Bagi Milenial

Mencukupi kebutuhan minum jadi salah satu cara menjaga kesehatan milenial.

Rep: Umi Soliha/ Red: Indira Rezkisari
Ilustrasi minum air putih
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Ilustrasi minum air putih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Generasi milenial dikenal sebagai generasi yang sangat aktif dan memiliki segudang aktivitas. Di tengah padatnya aktivitas milenial diharuskan memilki kondisi tubuh yang prima agar bisa menyelesaikan pekerjaannya.

Namun, faktanya dengan banyaknya aktivitas tersebut meraka sering kali abai dengan kondisi kesehatan tubuh. Perkembangan teknologi yang membuat segalanya serba mudah pun merupakan faktor pendorong milenial semakin memiliki gaya hidup yang kurang sehat.

Baca Juga

Pola hidup yang tidak sehat bisa mendatangkan berbagai gangguan penyakit dan kesehatan mental. Oleh karena itu, kelompok milenial harus mengubah kebiasaan buruk yang menganggu kesehatan.

Seorang milenial, aktor Dion Wiyoko, membagikan beberapa tip mudah yang bisa diterapkan oleh generasi milenial untuk menjaga kesehatan.

 

Perbanyak konsumsi air putih

Ia menyarankan untuk meminum air delapan gelas per hari. Mencukupi asupan cairan dalam tubuh memilki segudang manfaat,  di antaranya menjaga sistem kerja organ tubuh tetap baik, terhindar dari dehidrasi, mengeluarkan racun dan masih banyak manfaat lainnya.

Di samping itu, kebiasaan yang ia lakukan untuk menjaga tubuh terhidrasi adalah membiasakan minum sebelum haus. "Kita harus minum air sebanyak mungkin, karena 30 persen kandungan tubuh kita air," ujarnya.

Pola makan sehat

Dengan beragam aktivitas yang dijalani, milenial tak memilki waktu yang banyak. Alhasil, mereka menyantap makanan apa saja, tanpa memperdulikan kandungan makanan tersebut.

Menurutnya sangat penting bagi generasi milenial untuk memperhatikan kandungan dan komposisi makananya. Cara yang harus dilakukan adalah menjaga konsumsi sayuran dan protein tetap seimbang.

Pola tidur yang baik

Menjaga pola tidur dengan baik adalah salah satu kunci menjaga kesehatan tubuh. Saat tidur tubuh bekerja untuk mengaktifkan kembali sistem metabolismenya.

Ia menyarankan untuk menghindari tidur larut malam. Tidur yang cukup  minimal enam jam perhari.

Rutin berolahraga

Olahraga bisa membuat Anda memiliki tubuh yang sehat dan bahagia. Dengan berolahraga Anda pun akan terhindar dari penyakit jantung dan strok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement